Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Hal Yang Harus diLakukan setelah Membuat Blog

Blogging adalah salah satu cara terbaik untuk dapat Anda menampilkan ide-ide Anda ke Publik dalam beberapa klik saja. Ada alasan ya...

11 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Anda Memulai Blog Anda

Blogging adalah salah satu cara terbaik untuk dapat Anda menampilkan ide-ide Anda ke Publik dalam beberapa klik saja. Ada alasan yang berbeda untuk seseorang mulai membuat sebuah blog. Mungkin itu adalah untuk semangat mereka, menunjukkan keterampilan mereka, seperti menulis hobi dan banyak lagi.
Jika Anda baru saja mulai blog Anda maka ini adalah tips yang akan membantu Anda memulai dalam perjalanan Blogging.

Lepaskan Widget Pre-Installed dan Pasang widget yang penting saja
Memulai blog, membuat blog, membuat website Semua platform blogging menampilkan tema bawaan yang memiliki banyak widget berguna di sidebar. Tetapi hanya beberapa dari mereka yang berguna dan hapus semua Widgets lain yang malah berdampak buruk pada blog Anda, seperti Arsip Blog, Atribusi dll Anda dapat menambahkan nanti kapan saja tapi pada awal blog, blog Anda tidak harus memberikan kesan pertama yang buruk.
Jangan pasang widget yang membuat blog Anda menjadi berat karena faktor penting utama yakni bagaimana blog Anda ringan.
Widget-widget seperti Alexa Rank,dan terutama widget yang menggunakan flash jangan pernah Anda pasang.

Mengubah Default Theme
Tema default Platform Blogging tersediakan sangat banyak dan sederhana dan tidak memiliki banyak fitur penting untuk blog yang sempurna. Anda harus segera mengubah tema Anda. Jika Anda menggunakan Blogger sebagai platform, Anda dapat menggunakan dari ribuan template pihak ketiga yang tersedia di internet, dan jika Anda menggunakan WordPress maka Anda dapat menemukan banyak tema tepat di dalam tab Penampilan Anda.
Gunakan template yang sederhana dan seo friendly.

Membuat Semua Pages Penting
Memulai blog, membuat blog, membuat website Anda harus mulai dengan membuat halaman untuk blog yang meliputi About Me, Kebijakan Privasi, Sangkalan dan Hubungi Kami juga Daftar isi. Mereka adalah halaman sangat penting untuk blog Anda dan juga untuk pembaca juga. Beberapa orang juga menunjukkan bahwa halaman ini adalah aspek penting dalam persetujuan Google AdSense.
Cara membuat Page/halaman bisa Anda baca disini :
Cara membuat Page/halaman untuk Blogpot
Cara membuat Page/halaman untuk Wordpress

Membuat Profil Sosial Media Anda
Social Media sangat penting untuk Blog. Ini akan membantu Anda untuk membangun audiens Anda dan juga akan membuat Anda lebih banyak pengunjung dan pengikut Anda akan meningkat. Setelah membuat akun sosial Anda, melampirkannya pada blog Anda dengan widget atau link.

Usahakan Sosial Media yang Anda buat Sesuaikan Namanya dengan Blog Anda, ini bermaksud kedepannya agar kata kunci blog Anda didominasi oleh Blog dan Sosial Media Anda
Contoh :
Nama blog : Cara Zone : http://www.carazone.com/
Nama Facebook : Cara Zone : http://www.facebook.com/carazones
Nama Twitter : Cara Zone : https://twitter.com/zonecara
Nama Gplus : Cara Zone : https://plus.google.com/+carazone
dll

Pasang widget penting yakni Berlangganan Layanan E-mail / ikuti lewat E-mail
Layanan langganan e-mail membantu Anda menyiarkan posting blog Anda atau pesan pribadi untuk pelanggan Anda. Disarankan bahwa Anda mulai membangun daftar pelanggan E-mail Anda dari hari pertama. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung yang ditargetkan ke situs web Anda yang juga membantu dalam Blog Monetisasi. Pergi untuk membuat layanan E-mail yang menyediakan layanan gratis seperti MailChimp yang bebas 2000 pelanggan bagi pengguna Wordpress dan untuk pengguna Blogspot Anda tinggal pasang saja karena sudah terintegrasi dengan Gmail.
Coba Meneliti Kata Kunci sebelum menulis Konten Posting pertama Anda
Meneliti Kata Kunci adalah proses menemukan kata kunci yang dicari lebih dalam oleh mesin pencari dan juga kata kunci yang memiliki persaingan kurang. Penelitian ini akan membantu Anda untuk menentukan peringkat yang baik dalam mesin pencari. Anda dapat mencoba perangkat gratis tanpa membayar biaya apapun untuk meneliti kata kunci. Semua alat penelitian kata kunci utama memberikan penggunanya percobaan gratis.
Anda bisa mencoba google Keyword planner atau tools lainnya yang gratis
silahkan cari di google dengan kata kunci " cara meneliti kata kunci " disana ada ribuan artikel yang menjelaskan

Kirimkan Situs Anda ke Search Engine Mayor
Mengirimkan Blog Anda ke mesin pencari akan membiarkan mesin pencari mengindeks  situs Anda lebih cepat dan Anda juga akan dapat memeriksa statistik tentang bagaimana Blog Anda tampil di Search engine pada tahap-tahap selanjutnya. Anda dapat menggunakan Entireweb untuk mengirimkan Blog Anda ke semua search engine sekaligus tanpa biaya.

Submit Blog Anda ke Blog Direktori Submission
Meskipun beberapa direktori hanya akan memungkinkan hanya blog yang telah ada cukup jumlah posting tapi beberapa direktori akan menambah blog Anda dengan bahkan 1 atau 2 posting blog. Anda dapat mencoba Alltop dan mengirimkan blog Anda di sana. Submission ke direktori ini Anda akan mendapatkan backlink dofollow dan juga akan meningkatkan otoritas website Anda.

Mulai Menganalisis Pesaing Anda
Mulai mencari pesaing Anda dengan niche yang sama seperti milik Anda dan juga menemukan cara mereka mendapatkan pengunjung dan backlink mereka.  Anda akan memahami taktik yang mereka gunakan untuk blog mereka yang bisa Anda ikuti dan mendapatkan beberapa pengunjung untuk blog Anda. Gunakan tool seperti SEMRush, Sinyal Ranking dll untuk melacak pada pesaing Anda.

Lakukan Posting secara teratur dalam waktu 3 /d 6 bulan pertama
Membuat artikel tentu merupakan tantangan terendiri bagi blogger pemula, namun tidak ada yang tidak mungkin jika Anda ingin menjadi blogger pro. Disini yang paling menentukan adalah ketekunan, kejelian dan kesabaran.
Dalam membuat artikel yang bagus tidak serta merta Anda harus menjadi penulis hebat, INGAT jadilah diri Anda sendiri buatlah artikel sesuai gaya dan kemampuan Anda. Karena nanti seiring waktu maka kemampuan Anda menulis akan meningkat.

Posting secara teratur maksudnya, dalam tahap awal Anda memulai ngeblog Anda harus membuat artikel dan mempostingnya minimal 1 artikel perhari secara teratur selama kurang lebih 3 bulan pertama.

Ini bertujuan untuk membuat blog Anda diperhatikan search engine dan dimana sumber traffik terbesar saat ini masih berasal dari Mesin pencari.

sumber: kumpulancara

Tidak ada komentar