Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Info: Microsoft Ganti Nama Metro Style

Tentunya kamu sudah mengetahui bahwa Microsoft akan segera merilis versi terbaru dari operasi sistem miliknya, yaitu Windows 8. Berbagai...

Windows Metro
Tentunya kamu sudah mengetahui bahwa Microsoft akan segera merilis versi terbaru dari operasi sistem miliknya, yaitu Windows 8. Berbagai berita yang telah beredar telah menyebutkan bahwa Microsoft akan memiliki sistem Metro, dimana Metro merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Windows. ‘Metro Style Application’ dan ‘Metro User Interface’ merupakan istilah yang sering digunakan untuk mendeskripsikan aplikasi ini.
Namun, pihak Microsoft baru – baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggunakan istilah ‘Metro’ untuk aplikasi tersebut, melainkan ‘Modern UI’ atau ‘Windows 8 style UI’. Hal ini disampaikan oleh pihak Microsoft yang kemudian menambahkan bahwa ‘Metro-style’ hanya merupakan sebuah codename yang digunakan oleh Microsoft dalam pengembangan aplikasi tersebut.
Microsoft telah menggunakan istilah ‘Metro – style’ untuk menggambarkan tampilan baru yang lebih modern pada Windows 8 yang akan digunakan pada Windows 8, Windows Phone, Xbox Live, Office 2013, Visual Studio 2012 dan produk Microsoft lainnya yang akan dirilis.

Modern vs. Metro
Pada press release yang disampaikan oleh pihak Microsoft, yang menekankan bahwa nama ‘Metro’ memang tidak pernah ditujukan sebagai nama aplikasi tersebut. Dan Microsoft juga sudah mulai mengganti istilah ‘Metro’ dengan ‘Modern’ pada banyak pemberitaan yang disampaikan kepada public, menandakan kepastian penggunaan kata ‘Modern’, bukan ‘Metro’ pada aplikasi baru tersebut.
Metro atau Modern, apapun alasan Microsoft mengganti nama aplikasi ini, kamu baru akan bisa menikmati aplikasi terbaru dari Microsoft ini setelah Windows 8 dirilis, yaitu pada tanggal 28 Oktober 2012.

sumber: jalantikus

Tidak ada komentar