Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Free Download Software Blender Terbaru

Bagi kamu yang berniat untuk membuat animasi berkualitas professional dengan menggunakan software gratis, Blender adalah solusinya. Blen...

blender_icon

Bagi kamu yang berniat untuk membuat animasi berkualitas professional dengan menggunakan software gratis, Blender adalah solusinya. Blender merupakan aplikasi open source yang dapat kamu download dan gunakan secara gratis.

Blender memiliki berbagai fitur penting dalam pembuatan animasi, secara garis besar dapat dikategorikan sebagai berikut : Interface, Modeling, Rigging, Rendering, Animasi, UV Unwrapping, Shading, Partikel, Imaging dan Compositing dan Real Time 3D Image Creation. Tampilannya terlihat rumit pertama kali, karena berisi berbagai tool yang rumit. Beberapa tool yang ada pada Blender antara lain 3D paint untuk vertex weighing, polygon meshes, 2D and 3D procedural brushes, edge rendering, textures, collision simulation dan mendukung banyak file dengan berbagai format 2D dan 3D. Karena aplikasi ini bersifat open source, kamu bisa menemukan banyak scrit hasil karya penggunanya yang mungkin akan sangat berguna di dalam forum.

Blender 3D memberikan fitur – fitur utama sebagai berikut :
  1. Interface yang user friendly dan tertata rapi.
  2. Tool untuk membuat objek 3D yang lengkap meliputi modeling, UV mapping, texturing, rigging, skinning, animasi, particle dan simulasi lainnya, scripting, rendering, compositing, post production dan game creation.
  3. Cross Platform, dengan uniform GUI dan mendukung semua platform. Blender 3D bisa anda gunakan untuk semua versi windows, Linux, OS X, FreeBSD, Irix, Sun dan sistem operasi yang lainnya.
  4. Kualitas arsitektur 3D yang berkualitas tinggi dan bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan efisien.
  5. Dukungan yang aktif melalui forum dan komunitas
  6. File Berukuran kecil
  7. dan tentu saja gratis :)
 Butuh waktu untuk dapat mahir menggunakan Blender. Namun tidak perlu khawatir, karena Blender menyediakan tutorial lengkap di website resminya. Panduan dan tutorial yang disediakan cukup terperinci hingga akan sangat membantung berbagi dan membantu dalam komunitas. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pengguna tingkat lanjut karena berbagai fitur tingkat lanjut yang mungkin kurang dimengerti bagi pengguna awam.


Berikut sedikit tampilan Blender dan beberapa image yang bisa dihasilkan menggunakan Blender 3D.
blender_3dblender-2blender_23bfa6


sumber: jalantikus

Tidak ada komentar