Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips Trick dan Cara Ganti template agar tetap seo friendly

Pasti sobat Blogger sering baca dibanyak blog seperti ini " Jangan sering ganti template karena tidak baik buat SEO ". yang lebih...

Meta Tag Terbaik
Pasti sobat Blogger sering baca dibanyak blog seperti ini " Jangan sering ganti template karena tidak baik buat SEO ". yang lebih parah lagi ada yang bilang " Blog yang suka gonta ganti template tidak disukai google". Parah Gan , itu hanya penyesatan SEO.

Pernyataan tersebut ada benar dan ada tidaknya, Jangan terlalu percaya jika belum membuktikannya.
Sebenarnya tidak sepenuhnya benar jika sering ganti template tidak baik untuk SEO, ini mungkin "(maaf hanya persepsi pribadi )" hanya ketakutan para pembuat template supaya link mereka tidak ikut kehapus.

Saya mengerti betul keinginan para sobat Blogger, kadang kita jenuh dengan tampilan template blog kita tapi takut untuk menggantinya karena takut tidak baik untuk SEO dan takut pengunjung kabur dan  Serp nya hilang.

Jadi bagi sobat yang ingin gonta ganti template dan tidak berpengaruh apa-apa terhadap SEO, sebaiknya mengikuti Tips Berikut ini :

Sebelum mengganti Template, download dulu template sobat dan jangan lupa Copas Metatag, keyword dan Diskripsi Blog kita.

Sekarang silahkan ganti template dan Pastelah meta, keyword dan diskripsi yang tadi kita copy lalu simpan.

Mungkin jika sobat ganti template 1 jam sekali baru itu kurang bagus buat SEO tapi jika ganti template 4 kali dalam sebulan tidak akan ada masalah, silahkan gonta ganti template sesukanya.. dijamin Om google tidak akan marah koq.

Selamat berexperimen, dan jika ada pengalaman sobat blogger silahkan tuangkan di kotak komentar untuk pembelajaran bersama.
Trimakasih
sumber: kumpulancara

2 komentar

  1. jadi yang bener yang mana nih gan? Boleh ganti templatenya berapa bulan sekali ato jangan ganti template?

    bingung ..

    BalasHapus
  2. @goresane:
    meskipun tiap hari gnti jg gpp kok gan :b:

    BalasHapus