Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Root Android tanpa PC

Kami Sudah mengulas mengenai kekurangan android yang di root beserta dengan kelebihannya. Sehingga kami berharap memang anda sudah yaki...

Kami Sudah mengulas mengenai kekurangan android yang di root beserta dengan kelebihannya. Sehingga kami berharap memang anda sudah yakin untuk melakukan rooting android atau tidak.

1. Framaroot

Bagi anda yang berniat melakukan root android dengan aplikasi, kami merekomendasikan aplikasi terbaik untuk melakukan root, yaitu framaroot.

Bagi anda yang tidak ingin menggunakan framaroot, masih ada alternatif lain yaitu menggunakan pc secara langsung, atau bisa menggunakan kingroot. Cara ini bisa diterapkan di android versi Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmellow, Nougat.

Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Framaroot pada android anda, berikut cara penggunaannya:

1. Download dan install aplikasi bernama  Framaroot pada smartphone android anda.
2. Buka Framaroot, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan anda.
aplikasi root android terbaik
3. Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi disarankan untuk memilih Gandalf.
cara root android tanpa pc 2018
4. Tunggu hingga semua proses selesai. Jika notifikasi berikut sudah muncul, tandanya anda sudah berhasil melakukan root.
cara root android tanpa pc 100 berhasil
5. Restart ponsel android anda, pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer.
cara root android tanpa pc aman
6. Selesai

2. Kingroot

Banyak yang bicara bahwa aplikasi ini adalah aplikasi terbaik untuk melakukan rooting tanpa pc. Karena sudah mendukung lebih dari 100.000 tipe smartphone.

Anda hanya perlu mendownload aplikasi Kingroot, kemudian bisa langsung memencet tombol di aplikasi tersebut dan tunggu notifikasi apakah eksekusi root nya bisa dijalankan atau tidak.

cara root android dengan kingroot
Ketika anda mendapat notifikasi sukses, maka secara otomatis android anda di root oleh kingroot.

3. Kingoroot

Jika ingin alternatif lain, kingoroot lah jawabannya. Tidak jauh berbeda dengan cara root android tanpa pc kedua, aplikasi ini juga hanya perlu 1x klik saja untuk proses rootingnya.

Silahkan download terlebih dahulu aplikasi kingoroot. Lalu install seperti biasa. Kemudian caranya sama persis seperti poin nomor 2

cara root android tanpa pc dengan kingoroot
Jika telah terinstall, klik tulisan One Click Root dan tunggu proses root berlangsung.


sumber: berakal

Tidak ada komentar