Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, trick dan Cara Otomatis Publish di Youtube

  Biasanya para YouTuber atau channel kelas atas tidak langsung mempublikasikan videonya ketika baru selesai mengupload karena perlu m...

Biasanya para YouTuber atau channel kelas atas tidak langsung mempublikasikan videonya ketika baru selesai mengupload karena perlu menyesuaikan beberapa hal penting lain seperti Kartu / Card, End Screen Video / Layar Akhir, dsb. Video yang baru diupload dapat disesuaikan statusnya, misalnya pribadi atau dijadwalkan.

Ketika memilih dijadwalkan maka perlu menentukan tanggal dan waktu kapan video ini akan dipublikasi, fitur ini tidak merpotkan karena nanti secara otomatis video akan publish dan disebarkan ke para subscriber tergantung setelan video tersebut. Bagaimana Caranya ?

Pada halaman upload tersedia beberapa pilihan status video tersebut, mulai dari publik sampai dijadwalkan, pilih dijadwalkan (jika menggunakan bahasa Indonesia).
  • Pilih Dijadwalkan atau Scheduled
  • Tentukan Tanggal dan Waktu kapan video ini ingin dipublikasikan secara otomatis
  • Tentukan juga format waktu yang digunakan (GMT), +7 untuk Jakarta dan sekitarnya
gamabr 1 - jadwalkan video youtube 

Setelah selesai, klik tombol Publikasikan warna biru diatas. Video tersebut secara otomatis masuk ke sistem penjadwalan YouTube, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mempublikasikannya secara manual, pada tanggal dan waktu yang ditentukan akan secara otomatis video dibagikan ke publik.

Tidak percaya ? Tunggu saja sampai waktunya tiba, cek lagi videonya apakah berhasil dipublikasikan atau tidak. Disarankan untuk menyesuaikan semua pengaturan dan iklan sebelum menjadwalkan agar nanti setelah publik sudah benar-benar siap dan tidak perlu diatur ini itu lagi.

Bagi pengguna aplikasi YouTube Creator di smartphone, tidak berbeda jauh cara mengatur jadwal / menjdawalkan video seperti cara diatas. Tentukan tanggal dan waktu yang dianggap bagus untuk publikasi, tidak perlu lagi manual!

sumber: posciety

Tidak ada komentar