Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trik dan Cara Agar Website Aman Dari Hukuman Google

Jika Anda sudah berada pada jalur SEO selama lebih dari beberapa tahun, Anda tahu betapa rapuhnya situs web apapun ketika datang hukum...

Cara agar Website Anda Aman Dari Hukuman google
Jika Anda sudah berada pada jalur SEO selama lebih dari beberapa tahun, Anda tahu betapa rapuhnya situs web apapun ketika datang hukuman dari Google. Kami sudah melihat semuanya, dari situs-situs terkemuka yang terkenal, situs usaha kecil, situs web apapun dapat dikenakan sanksi. Google telah menjadi sangat marah terhadap semua situs web yang melanggar pedoman Webmaster mereka.
Update Panda, Penguin, Hummingbird, dan sekarang guest posting madness, telah menunjukkan betapa seriusnya Goggle menciptakan hasil cari yang benar-benar sesuai keinginan pengunjung, jadi segala bentuk web/blog yang melanggar tanpa segan-segan akan di hukum.

Jika Anda bermaksud membangun web/blog untuk jangka panjang, bukan sekedar mencari popularitas instan, maka yang paling dibutuhkan yakni KESABARAN, jangan hanya karena ingin mengejar trafik, ketenaran, uang, Anda mengorbankan jerih payah dan mendapat Hukuman dari google.

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara Anda dapat melindungi web/blog dari hukuman Google. Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin bertanya secara pribadi pada Anda :
Apakah web/blog Anda berisi artikel-artikel original dan bersih dari hasil Copy Paste?
Apakah web/blog Anda bebas dari backlink berkualitas rendah/spam?

# Hal pertama yang harus Anda perhatikan yakni kualitas konten

Pihak google mengutarakan tentang algoritma panda poinnya adalah :

  • Situs yang mempunyai konten kualitas rendah tidak akan menempati pada serp yang baik karena panda berfokus pada konten di sajikan untuk pengalaman pengguna, faktor untuk mengembalikan dampak dari algoritma panda adalah dengan membuat konten unik dan hanya untuk pengalaman pengguna, pada tahun ini panda juga memberi dampak sangat besar pada update panda v.4. untuk itu silahkan perbaiki situs anda agar bisa diterima lagi oleh google.
  • Duplikat Konten adalah salah satu situs hanya mensajikan kualitas konten rendah, pada update panda kualitas konten dan duplikat konten sangat di perhatikan, banyak beranggapan bahwa duplikat konten adalah hal biasa namun sebenarnya duplikat konten adalah salah satu hal yang tidak disukai oleh pengguna internet, artikel akan terkesan sangat menjenuhkan dan tidak menambah pengalaman pengguna yang baik, untuk itu pastikan bahwa konten anda tidak terdapat adanya plagiaris atau duplikat konten.
  • Konten Lemah : banyak kasus konten hanya berfokus pada mesin pencari adalah incaran algoritma panda, karena konten yang berfokus pada masin pencari mereka bertindak hanya untuk mendatang trafik saja tanpa memberikan pengalaman pengguna yang baik.
Yang harus anda lakukan perbarui situs anda hanya untuk pengalaman pengguna , jangan membuat konten untuk Bot. Para Master SEO selalu menyebutnya " KONTEN adalah RAJA"
Buatlah konten dengan hasil jerih payah Anda, dan jika terpaksa menggunkan Jasa pembuat konten, selalu cek konten tersebut apakah lolos dari copyscape atau tidak

# Hal kedua yang harus Anda perhatikan yakni Backlink

Apakah Anda sedang membangun link balik ke website Anda sendiri, atau melakukan outsourcing SEO untuk sebuah perusahaan, Anda harus tahu bagaimana menjaga peringkat Anda dan lalu lintas organik yang aman. Tanpa basa-basi lagi, biarkan saya menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi peringkat Anda di Google.
  • Buatlah backlink natural dan wajar sesuai dengan kebutuhan situs anda, memberi backlink yang tidak wajar akan membuat situs anda masuk dalam list algoritma panda.
  • Perhatikan otoritas domain anda untuk membuat backlink karena otoritas domain adalah ukuran atau barometer google, kalau backlink dan otoritas domain terdeteksi tidak wajar maka bisa di pastikan situs anda akan menjadi incaran algoritma penguin.
  • Backlink yang relevan adalah acara keluar dari jeratan penguin, karena banyak situs yang tidak memperhatikan hal ini mereka tidak pernah tahu bagaimana caranya membuat backlink relevan, sebetulnya mudah namun mereka kemungkinan besar tidak mau untuk menggunakan metode ini, karena memang membuat backlink yang relevan harus memilah dan memilih situs serta artikel yang berkualitas. namun kalau anda tidak pernah untuk kembali ke jalan seo yang benar maka anda akan terus di hantui oleh algoritma google .
Melacak backlink Anda

 Backlinks adalah faktor peringkat paling penting dalam Google. Namun jika situs Web Anda akan dikenakan sanksi jika backlink yang menuju web/blog anda adalah backlink spam dan berkualitas rendah, Jika google mendeteksi 70 % backlink tidak wajar maka Anda patut berhati-hati karena sebentar lagi web/blog Anda akan terkena hukuman.

Untuk menghindari hukuman Google, Anda harus memantau semua backlink yang ada, dan juga backlink yang baru. Hal ini mungkin tampak seperti sebuah proses yang memakan waktu, tetapi tidak harus ketika Anda menggunakan alat yang tepat.

Memantau Backlinks dapat membantu Anda melacak semua backlink Anda, dengan memberikan Anda peringatan jika situs Anda mendapatkan link baru, atau backlink yang ada sedang dihapus atau nofollow.

track backlink
Memantau Backlinks mengharuskan Anda masuk ke google webmaster atau anda bisa menggunakan alat pengecek backlink

Faktor kunci untuk menjaga website Anda aman dari hukuman Google adalah untuk memantau semua backlink website Anda. Ada kasus ketika situs web Anda dapat dikenakan sanksi karena mereka  membangun backlink tidak wajar walau mereka merasa tidak pernah memberi backlink web/blog mereka.
Beberapa faktor penyebab yang paling umum adalah:
Anda menyewa sebuah JASA SEO yang melakukan pekerjaan dan membangun backlink yang melanggar pedoman Google. Bahkan jika mereka menyebut diri mereka ahli, itu tidak berarti bahwa mereka melakukan pekerjaan yang berkualitas. Inilah sebabnya mengapa Anda harus melacak semua link baru website Anda dengan selalu memonitor Backlinks . Jika mereka sedang membangun link berkualitas rendah yang merupakan ancaman bagi peringkat Anda.

Pesaing Anda melakukan SEO negatif terhadap Anda. Mereka membangun ratusan backlink berkualitas rendah ke website Anda, ini akan meningkatkan risiko web Anda dikenakan sanksi.
Jadi apa yang harus Anda lakukan jika hal ini terjadi pada website Anda?
Segera setelah Anda mengidentifikasi backlink yang terlihat seperti spam, dan berasal dari situs tidak terpercaya, Anda harus membuat laporan atau segera menghapusnya, dan mengirimkannya ke Google Webmaster Tools. Tidak ada alasan untuk menunggu sebelum terlambat. Mencegah itu lebih baik dari pada memulihkan.

Pada Artikel berikutnya kami akan menjelaskan Cara menghapus backlink berkualitas rendah / spam yang mengarah pada web/blog Anda

Jangan pernah tergiur dengan Backlink Otomatis, Backlink Instan, karena rata-rata backlink Otomatis berkualitas rendah.

# Hal ketiga yang harus Anda lakukan yakni bermainlah sesuai Aturan

Baca Panduan Webmaster Google

Ingin peringkat lebih tinggi di Google? Sama seperti Anda akan bermain game, Anda harus tahu aturan. Sangat penting untuk membaca Panduan Webmaster Google untuk mempelajari apa yang harus Anda menghindari melakukan, dalam hal SEO. Anda juga dapat membaca artikel yang saya tulis beberapa minggu yang lalu: 18 Jenis Backlinks Melanggar Pedoman Google .

Pantau akun Alat Webmaster Google Anda

Cobalah untuk membuat kebiasaan memeriksa akun Alat Webmaster Google Anda, secara teratur. Banyak webmaster mengabaikan bagian ini. Selalu mengawasi jumlah halaman diindeks , atau jika Googlebot mempunyai kesulitan mengakses situs Anda.
Jika situs Web Anda memiliki masalah internal, seperti kesalahan halaman, pengalihan buruk, link yang rusak, ini adalah di mana Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi mereka.

#Hal keempat yang harus anda hindari yakni Keyword Stuffing dan Cloaking


Banyak artikel pada sebuah web dengan kata kunci yang tidak relevan hanya untuk alasan SEO. Menambahkan kata kunci spam dalam teks jangkar. Sangat berbahaya dan mengancam melakukan hal seperti itu. Melalui teknik ini para blogger menyembunyikan kata kunci penting dari para pengunjung, tapi crawler Google dapat menemukan mereka. Mereka melakukannya dengan membuat latar belakang dan teks dengan warna yang sama. Tindakan tersebut tidak selalu dihukum dalam kasus halaman web dimaksudkan untuk memenuhi bahasa yang berbeda karena ada presentasi halaman akan bervariasi sesuai kebutuhan pengguna.
Kadang untuk memancing pengunjung mereka menggunakan kata kunci yang paling banyak dicari, misalnya porno dll.
Hindari hal tersebut,lakukanlah sewajarnya

# Hal kelima yang harus anda lakukan yakni Jangan serakah

Website Anda tidak akan berada pada halaman pertama di Google semalam. SEO adalah proses jangka panjang yang membutuhkan kesabaran dan pengetahuan. Ada banyak ahli Seo menawarkan Jasa Seo di internet yang menawarkan "hasil dijamin". Jangan pernah terlibat dengan orang tersebut. Hal ini tidak layak mempertaruhkan reputasi website Anda dan lalu lintas.

# Kesimpulan

Setiap situs web rentan terkena hukuman google , termasuk web/blog Anda. Lebih baik mencegah mendapatkan penalti, Selalu melacak link Anda dengan menggunakan monitor Link Balik . Periksa Webmaster Google akun Tools, dan tanda setup pada Google Analytics.


sumber: kumpulancara

Tidak ada komentar