Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Menghilangkan Popup di Android

Smartphone Android agak rentan terhadap masalah yang disebabkan oleh Internet, seperti komputer pada umumnya. Anda mungkin akan melihat ...

Smartphone Android agak rentan terhadap masalah yang disebabkan oleh Internet, seperti komputer pada umumnya. Anda mungkin akan melihat popup di Android Anda, entah itu dari aplikasi Internet atau dari aplikasi Android lainnya. Ada cara menghilangkan popup di Android, yaitu dengan mengubah pengaturan browser web dan memonitor process Android Anda.

Popup Internet Browser

Popup di browser Internet Android bisa sangat mengganggu, karena browser Internet menggunakan seluruh layar Android. Dolphin, Opera, dan juga Boat memiliki fitur memblokir popup agar Anda dapat menghindari popup. Jika Anda melihat popup pada browser Internet Anda, periksalah menu pengaturan browser untuk opsi popup. Beberapa browser web mematikan popup secara otomatis. Jika popup masih saja muncul, cobalah untuk menginstal ulang browser web, atau gunakan browser web lain.

Popup Aplikasi Background

Jika pada Android Anda terdapat aplikasi yang berjalan background, aplikasi tersebut mungkin dapat menampilkan popup yang tidak Anda inginkan saat Anda menggunakan Android Anda seperti biasa. Agar Anda dapat memeriksa aplikasi dan process background Android, pilihlah tab “Running” yang ada pada menu “Apps Settings.” Jika Anda mengetuk process yang sedang brjalan, Anda bisa mengetuk tombol “Stop” untuk menghentikan pricess tersebut. Pastikan Anda mengetahui aplikasi apakah itu sebelum menghapusnya. Beberapa system service penting akan terus berjalan background.

Popup Pada Aplikasi Lainnya

Banyak aplikasi lain menampilkan popup yang tidak diinginkan dalam bentuk iklan. Dalam kasus ini, popup semacam ini hampir tidak dapat dihindari. Agar Anda dapat menghapus popup berbasis iklan untuk app tertentu, pada umumnya Anda harus membeli versi premium aplikasi tersebut. Beberapa app Android memang gratis, tetapi bergantung pada iklan agar pengembang aplikasi dapat mengambil untung. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mematikan popup iklan dalam aplikasi tertentu.

Restore Pengaturan Pabrikan

Jika Anda terus menemui masalah popup setelah semua cara diatas Anda lakukan, masalahnya mungkin lebih rumit. Dalam kasus ini, Anda mungkin harus melakukan Restore pengaturan pabrikan Android Anda. Dengan cara ini, semua data pribadi Anda dan semua app yang telah didownload ke Android Anda akan dihapus. Prosedur untuk melakukan ini berbeda untuk setiap sistem operasi Android dan juga model Android. Sebelum Anda melakukan Restore, pastikan Anda telah membuat backup kontak dan smua informasi penting lainnya.

sumber: segiempat

Tidak ada komentar