Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Download gratis Aplikasi Iphone Pic Place

Apakah kamu sering pergi ke beberapa kota dan suka mengambil gambar? Terkadang saya mengambil gamb...


Pic Place 1
Apakah kamu sering pergi ke beberapa kota dan suka mengambil gambar? Terkadang saya mengambil gambar untuk mendapatkan lokasi berbasis GPS yang didukung oleh aplikasi Camera bawaan perangkat iOS. Namun sering kali saya merasa kesulitan untuk mendapatkan posisi yang tepat saat harus kembali ke daerah yang sama. Bila masalah itu juga sering kamu alami, coba gunakan aplikasi Pic Place untuk membuat album foto dengan kategori penyimpanan berbasis lokasi.

Memotret Menggunakan Pic Place

Mode Memotret
Pic Place bekerja dengan sistem yang sangat mudah dipahami. Semudah memotret – menentukan lokasi yang tepat – simpan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang minimalis dan mudah dimengerti. Layar kamu akan dibagi 3 kolom utama yaitu bagian atas adalah nama daerah tempat kamu berada, kolom tengah adalah gambar objek di depan lensa (tekan kolom ini untuk berganti kamera depan), dan kolom paling bawah adalah shutter atau tombol untuk menjepret kamera.
Setelah kamu mengambil sebuah foto, masukkan lokasi tempat kamu berada. Tekan box dengan warna orange untuk memunculkan rekomendasi tempat yang ada di sekitar daerah tersebut. Setelah mendapatkan tempat yang tepat, kamu bisa memberikan konfirmasi dengan menekan gambar check list lalu foto tersebut akan disimpan.
Akses foto yang sudah disimpan dengan menekan tanda 3 strip vertical di kolom paling atas, bagian kiri layar. Kamu juga dapat melakukan beberapa pengaturan terkait mode sharing ke akun sosial media dari Pic Place ke akun Twitter, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Melihat Library Foto

Melihat Library Foto
Seperti yang sudah dibahas diawal, saya sering kali harus kembali ke lokasi yang sama dan kesulitan. Namun dengan Pic Place, masalah itu sudah teratasi. Cara untuk melihat foto yang sudah disimpan sebelumnya adalah buka librarty foto dengan menekan tandap strip 3 vertikal di samping kiri atas layar. Setelah itu pilih kota tempat kamu mengambil foto dari list yang tampil.
Pic place peta
Ingin melihat lokasi denga lebih detail? Tekan foto atau lokasi foto di bawahnya untuk melhat tampilan dalam mode peta. Tekan gambar peta tersebut untuk berpindah ke aplikasi Google Maps atau semacamnya dan kamu bisa membuat rute perjalanan kesana. Sangat mudah dan praktis bukan?
Membagikan Foto Kepada Teman
Share Foto
Aplikasi Pic Place juga mendukung mode sharing melalui akun sosial media. Caranya adalah buka foto yang sudah kamu simpan lalu tekan tombol berwarna orange di pojok kanan bawah. Pilih akun sosial media yang kamu inginkan dan dalam sekejap, foto dan lokasi tersebut sudah dapat dilihat oleh teman-teman.
Sebagai informasi tambahan, tombol dengan ikon pensil diatas tombol sharing berfungsi untuk mengedit lokasi dan menghapus foto yang sudah tidak kamu gunakan lagi.
Saya sudah mencoba aplikasi ini dan rasanya sangat menarik. Namun sepertinya masih ada beberapa bug system yang cukup mengganggu. Sebagai contoh saat akan mengambil foto, Pic Place dapat menampilkan posisi kamu. Namun setelah foto tersebut disimpan, posisi yang diberikan menjadi hilang dan ditulis sebagai Unnamed City. Hal ini juga membuat penyimpanan foto yang berbasis kota menjadi sedikit berantakan. Saya sudah menyampaikan hal ini pada sang pengembang, semoga perbaikan untuk Pic Place dapat segera dirilis.
Segera unduh Pic Place untuk perangkat iPhone dengan batasan sistem operasi iOS 7. Gratis..!

Download Picplace - a photo bookmarking tool to save your favorite places and locations · Harga: Gratis
sumber: makemac

Tidak ada komentar