Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Review Catchr: Ketahui Aktifitas iPhone Sehari-Hari Tanpa Jailbreak

Catchr adalah sebuah aplikasi yang dapat memantau aktifitas aplikasi yang ada di perangkat iOS. Kamu bisa mengetahui kapan sebuah ap...

Catchr 0
Catchr adalah sebuah aplikasi yang dapat memantau aktifitas aplikasi yang ada di perangkat iOS. Kamu bisa mengetahui kapan sebuah aplikasi diaktifkan dan dimatikan. Selain itu Catchr juga dapat mengetahui apakah perangkat iOS kamu berpindah dari sebuah tempat setelah kamu menyalakannya. Kamu dapat memantau aplikasi apa saja yang dijalankan oleh teman yang meminjam iPhone. Kali ini tim MakeMac akan berbagi review aplikasi Catchr ini untuk pembaca setia MakeMac.

Unduh Catchr

Catchr 1
Aplikasi ini berharga $1.99 atau sekitar 19 ribu rupiah yang dapat kamu unduh dari App Store. Setelah selesai buka aplikasi ini dan kamu akan mendapatkan panduan untuk menggunakan aplikasi ini. Setelah 2 halaman perkenalan, Catchr akan meminta kamu untuk menutup semua aplikasi yang ada di belakang layar.

Aktifkan Passcode Lock

Catchr 2
Sistem kerja Catchr adalah kamu harus mengaktifkannya lalu membiarkan Catchr berjalan di belakang layar sebelum perangkat iOS kamu dipinjam oleh teman. Agar teman kamu tidak menghapus Catchr saat sedang merekam, aktifkan fitur Passcode Lock di aplikasi ini. Caranya klik tombol biru saat melakukan pengaturan awal ini. Kamu juga bisa mengatur Passcode Lock dari tampilan awal Catchr dengan menekan icon 3 gir di sebelah kiri Start untuk mengaktifkannya.

Jalankan Mode Merekam

Catchr 3
Tampilan utama Catchr sangat sederhana. Aplikasi dengan gambar icon sidik jari dan latar belakang warna merah ini hanya memiliki 4 tombol pada tampilan utamanya. Start pada bagian atas berfungsi untuk mulai merekam aktifitas pada perangkat iPhone kamu. Icon gir untuk mengatur Passcode Lock, icon Sidebar (3 garis bertumpul horisontal) di sebelah kanan untuk melihat list catatan Session.
Session adalah sebuah sesi dari rekaman Catchr yang berisi rangkuman aplikasi apa saja yang dibuka dan ditutup, durasi aplikasi itu digunakan dan location dari perangkat iPhone kamu selama Session berlangsung. Setelah kamu menekan Start, tekan home button untuk menjalankan Catchr di belakang layar. Saran saya aktifkan fitur Passcode Lock pada Catchr.

Mematikan dan Melihat Hasil Catchr

Catchr 4
Setelah selesai merekam aktifitas aplikasi atau setelah teman kamu mengembalikan iPhone, matikan proses merekam ini dengan cara buka Catchr dari belakang layar dan tekan tombol stop. Setelah itu kamu bisa melihat catatan aktifitas iPhone kamu saat tadi dipinjam. Detail lain yang bisa kamu dapatkan adalah durasi Catchr merekam, jumlah aplikasi yang dibuka dan ditutup serta posisi perangkat iPhone saat itu dengan GPS.

Akhir Kata

Aplikasi ini cukup menarik untuk kamu yang membutuhkan privasi atau sekedar mengetahui aplikasi apa saja yang digunakan teman kamu saat dia meminjam iPhone. Dalam laman iTunes ini ada catatan kecil bahwa Cathcr tidak mendukung aplikasi Mail dan Phone, terkait dengan peraturan dari Apple mengenai privacy pengguna.
Tertarik dengan Cathr? Silahkan Komentar :D


sumber: makemac

Tidak ada komentar