Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Info: Alasan Resmi Mengapa Flappy Bird Ditarik Dari Peredaran

Berita tentang Flappy Bird seperti tidak ada habisnya dan begitu menarik untuk diikuti. Selain itu, banyak pula orang yang penasaran menga...

Berita tentang Flappy Bird seperti tidak ada habisnya dan begitu menarik untuk diikuti. Selain itu, banyak pula orang yang penasaran mengapa sampai game ini ditarik dari peredaran. Tidak, tidak, penarikan game ini tidak ada hubungannya dengan Nintendo. Lalu apa? Nah, berita terbaru dari Forbes (via TheVerge) mengatakan bahwa alasan penarikan Flappy Bird adalah karena sifat gamenya yang sangat adiktif.
Lewat wawancaranya bersama Forbes, Nguyen menyampaikan bahwa sifat adiktif game ini adalah sebuah masalah serius. Dan menurutnya, jalan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus Flappy Bird dari peredaran untuk selamanya.
“The game was originally designed to be played when you are relaxed. But it happened to become an addictive product. I think it has become a problem. To solve that problem, it’s best to take down Flappy Bird. It’s gone forever.”
Penarikan Flappy Bird bukan merupakan suatu kesalahan karena Dong Nguyen sudah memikirkannya dengan matang. Terlebih game itu membuat hidupnya tidak nyaman dan bikin dia tidak bisa tidur. Bahkan, dia sampai menon-aktifkan internet berhari-hari supaya bisa tidur dengan nyenyak.
“My life has not been as comfortable as I was before. I couldn’t sleep. I don’t think it’s a mistake. I have thought it through.”
Sangat disayangkan, game yang meraih kepopuleran cukup besar dan penghasilan puluhan ribu dollar bagi sang kreatornya ini harus berakhir diterbangkannya Flappy Bird untuk selamanya. Kepopuleran ini juga kabarnya dimamfaatkan oleh sebagian orang yang menjual iPhone dengan harga puluhan ribu dollar hanya karena berisi game Flappy Bird di Ebay.
Mungkin nasib Flappy Bird tidak mujur, tetapi jangan khawatir Dong Nguyen tidak akan berhenti sampai di sini. Dia akan tetap membuat game-game menarik lainnya. Kesuksesan Flappy Bird membuatnya lebih percaya diri untuk bebas berkreasi.
“After the success of Flappy Bird, I feel more confident, and I have freedom to do what I want to do.”
Dia juga memiliki 2 game menarik lain dan game-game yang menyeruak bermunculan di App Store dengan tema dan gameplay yang mirip Flappy Bird yang mengesalkan dan sulit dimainkan itu.

sumber: makemac

Tidak ada komentar