Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

exKey: Pindahkan Lokasi Keyboard Numerik di iPhone Kamu

Apakah kamu suka menggunakan password dengan kombinasi deretan angka dan huruf pada keyboard komputer? Contohnya adalah 7u8i9o, untuk men...

Tweak exKey
Apakah kamu suka menggunakan password dengan kombinasi deretan angka dan huruf pada keyboard komputer? Contohnya adalah 7u8i9o, untuk mengetikkan password tersebut di keyboard komputer pasti gampang sekali. Namun hal ini bisa menjadi kendala saat kamu mengetik pada perangkat iOS. Kalau ini sering terjadi, coba gunakan tweak exKey pada iPhone kamu yang sudah Jailbreak.
Pengembang dengan nickname Richard Cheng merilis tweak exKey yang dibanderol dengan harga $0.99 di Cydia Store atau dari repo Bigboss. Tweak ini berfungsi untuk menambahkan 1 baris keyboard di bagian atas QWERTY. Tampilan default baris paling atas menjadi angka 1–0. Pada saat kamu menekan icon numerik di kiri bawah, baris paling atas tersebut akan berubah menjadi special characters yaitu tanda +, %, , =, dan lain-lain. Setelah kamu mengunduh dan melakukan restart, tidak ada pengaturan yang diperlukan untuk menggunakan exKey .

Pada laman Cydia Store ada beberapa catatan dari sang pengembang tweak ini. Tweak ini tidak mendukung iPad dan iPad Mini, tidak ada info apakah nantinya akan ada pengembangan ke perangkat tablet tersebut. Catatan lain adalah tweak ini tidak dapat digunakan bila kamu menggunakan tweak PredictiveKeyboard. Richard Cheng juga menambahkan cara bila kamu mengalami error saat menggunakan exKey yaitu dengan mematikan AutoCapitalization dan restart perangkat iOS.
Tweak ini lebih cocok digunakan oleh generasi iPhone 5 keatas karena layarnya yang lebih panjang sehingga tidak terkesan penuh. Saya sudah mencoba menggunakan exKey, kabar gembiranya adalah tweak ini tidak bentrok dengan SwipeSelection dan sekarang saya bisa mengisi kolom password dengan lebih mudah. Wajib ada di perangkatmu.

Tidak ada komentar