Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tutorial Ketika Siri Salah Merespon Perintah

Hendra Saputra   ·  6 January 2014   ·   Featured , How-To ...

Siri
Siri
Siri adalah asisten personal yang menyenangkan, kenapa? Karena selain bisa memberikan informasi dan menjalankan perintah, Siri juga bisa bercanda. Coba saja katakan “Okay, Glass!
Namun ada kalanya Siri menjadi menyebalkan, yakni ketika Ia tidak bisa menjawab perintah yang kita berikan dengan baik. Tidak perlu kecewa dan kesal jika kamu mengalami hal ini, cukup lakukan 2 cara yang akan saya bagikan berikut ini untuk menyelesaikan masalahmu.

1. Tulis Perintah Bukan Mengucap Perintah

Tuliskan Perintahmu
Tuliskan Perintahmu
Ketika kamu salah dalam mengucapkan perintah, tahukah kamu bahwa sekarang kamu bisa memperbaikinya? Ya, kamu bisa memperbaikinya dengan cara menulis ulang perintahmu tersebut. Cukup tap 1 kali (lihat gambar) di kolom perintahmu dan tuliskan apa sebenarnya yang kamu maksud. Tentunya dalam bahasa Inggris ya.
Perlu diingat bahwa tips di atas, tidak hanya bisa digunakan untuk meralat perintah saja, tapi juga bisa digunakan untuk memberi perintah baru kepada Siri.

2. Lihat Panduan Perintah Siri

Panduan Lengkap Perintah Siri
Panduan Lengkap Perintah Siri
Apakah kamu lihat ikon berupa tanda tanya (?) di sisi kiri bawah saat berada di dalam mode Siri? Ya, tap di ikon itu dan kamu akan disajikan dengan rentetan panduan perintah Siri. Panduan ini bisa kamu jadikan acuan saat memerintah Siri.
Kamu juga bisa melakukan tap di salah satu perintah yang ada, untuk melihat kalimat perintah yang lebih spesifik untuk hal tersebut.
Sebenarnya kamu tidak perlu mengucapkan kalimat yang sama dengan yang ada di panduan tersebut untuk memberi perintah. Siri bisa menjawab apapun perkataanmu. Hanya saja dengan adanya panduan ini, kamu akan jadi lebih terarah saat memberikan perintah.

Akhir Kata

Di masa depan perintah suara akan menjadi sesuatu yang viral. Kita akan melihat banyak sekali orang yang berbicara dengan perangkatnya sendiri dan Apple, seakan memulai gelombang ini ketika memperkenalkan Siri tahun 2011 lalu.

Mulailah menggunakan Siri dalam kehidupan sehari-hari dan tampil beda dengan perangkat Apple yang kamu miliki. Selamat mencoba.

sumber: makemac

Tidak ada komentar