Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tutorial Melakukan Pengiriman Hadiah (Gift) Aplikasi Di App Store

Akun App Store tanpa kartu kredit masih bisa mengunduh aplikasi gratisan. Tapi tentunya membutuhkan kartu kredit untuk membeli aplikasi ...

iTunes Gift intro
Akun App Store tanpa kartu kredit masih bisa mengunduh aplikasi gratisan. Tapi tentunya membutuhkan kartu kredit untuk membeli aplikasi berbayar. Ada dua cara mendapatkan aplikasi berbayar tanpa perlu mempunyai kartu kredit. Cara pertama dengan membeli iTunes Gift Card dan cara kedua adalah dengan mendapatkannya sebagai hadiah (Gift) dari akun App Store lain.
Yang akan kita bahas adalah cara kedua. Yaitu cara mengirimkan hadiah dari beserta bagaimana sistem mendapatkan aplikasinya bagi sang penerima.

Cara Mengirimkan Hadiah Aplikasi Melalui iTunes

  1. Buka halaman aplikasi yang akan dihadiahkan. Untuk mengirimkannya tekan tombol panah di sebelah harga, kemudian pilih menu Gift This App.
    Gift from iTunes menu
  2. Akan muncul pop-up dengan form email penerima dan pesan hadiahnya. Kamu juga bisa mengubah nama pengirim. Apabila kamu mengirimkan untuk seseorang yang ulang tahun, tanggal pengiriman bisa dijadwalkan dengan mengganti tanggal pengiriman pada bagian Other Date.
    Gift from iTunes
  3. Setelah menekan tombol Next, kamu akan diminta memilih format kartu ucapan yang nantinya akan dikirimkan ke email penerima.
    iTunes Gift Themes
  4. Di layar selanjutnya akan ditampilkan struk pembelian. Tekan tombol Buy Gift untuk menyelesaikan pembelian.
    iTunes Gift Receipt

Cara Mengirimkan Hadiah Aplikasi Melalui App Store iOS

  1. Tentunya buka App Store, kemudian masuk ke halaman aplikasi yang akan dihadiahkan. Tekan tombol Share yang ada di bagian atas. Pada pop-over yang muncul, tekan icon Gift.
    Gift Button
  2. Di layar selanjutnya akan muncul form email penerima dan pengisian pesan hadiah. Kamu juga bisa mengubah nama pengirim dan tanggal pengiriman apabila mau dikirimkan pada tanggal tertentu.
  3. Di layar selanjutnya, pilih desain kartu ucapan yang cocok. Kalau sudah tekan Next.
    iOS Store Gift Themes
  4. Layar selanjutnya berupa rangkuman pembelian yang akan kamu lakukan. Tekan tombol Buy untuk membeli, tombol tersebut akan berubah menjadi Buy Now, tekan saja lagi untuk memproses pembelian.

Cara Redeem Hadiah Aplikasi

Penerima yang diberikan hadiah akan mendapatkan email dari iTunes Store dengan isi kartu ucapan yang dipilih oleh pengirim.
  1. Klik atau tekan kartu yang didapatkan di iPhone atau email di desktop.
    Email Penerima
  2. Apabila di iOS penerima akan dirujuk ke App Store ke dan akan ditampilkan kode redeem. Tekan saja tombol Redeem untuk mendapatkan aplikasinya.
    Redeem Code Gift
  3. Selanjutnya berupa layar konfirmasi yang akan dibarengi dengan tombol loading pengunduhan sebagai tanda proses pengambilan hadiah telah berhasil.
Fitur Gift tersebut tidak terbatas kepada aplikasi saja. Semua konten yang ada di iTunes bisa dihadiahkan asalkan tidak gratis.
Selamat saling berbagi hadiah :)

sumber: makemac

Tidak ada komentar