Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Verifikasi PIN Adsense menggunakan Kartu Pengenal (KTP atau SIM)

Tim dari Adsense mewajibkan setiap publisher Adsense untuk melakukan verifikasi PIN. Hal ini dilakukan agar data yang sudah di input saat ...

Tim dari Adsense mewajibkan setiap publisher Adsense untuk melakukan verifikasi PIN. Hal ini dilakukan agar data yang sudah di input saat registrasi sesuai dengan alamat publisher yang sebenarnya. Ada dua kemungkinan, kenapa Tim Adsense mewajibkan Verifikasi ini yaitu :

  1. Untuk menghindari kesalahan kirim hasil Adsense (Jika publisher menerima pembayaran Adsense melalui kantor pos, kesalahan alamat bisa membuat uang hasil Adsense bisa jatuh pada orang yang tidak tepat).
  2. Untuk menghindari, satu orang memiliki banyak akun Adsense (Tidak jarang kita menemukan satu orang yang memiliki banyak akun Adsense. Tim Google Adsense banyak menemukan pelanggaran ini di India).

Verifikasi-PIN-Adsense
Proses Verifikasi PIN dilakukan dengan dua cara yakni :
  • Tim Google Adsense mengirimkan kita sebuah nomor melalui kantor Pos (Saat kita meminta TIM Google mengirimkan Nomor Verifikasi melalui kantor POS, nomor yang sudah dikirim sering tidak sampai ke publisher. Apa penyebab dari semua ini? Belum ada keterangan pasti dari TIM Adsense)
  • Menggunakan kartu pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan katu pengenal yang lainnya. (Ketika kita sudah meminta TIM Adsense untuk mengirimkan nomor Verifikasi melalui kantor POS, akan tapi tidak sampai (Misalnya dalam kurun waktu satu bulan), yang perlu kita lakukan adalah mengirimkan Tim Adsense hasil scan katu pengenal kita. Bisa juga kita mem-foto kartu pengenal kita, kemudian foto itu yang dikirim ke Tim Adsense. Cara itu pernah saya lakukan dan terbukti berhasil.

Bagaimana cara mengirim hasi scan/hasil foto tanda pengenal kita ke Tim Google Adsense?
Ketika pak pos tidak mengirimkan kita nomor verifikasi Adsense, siapkan hasil scan tanda pengenal atau hasil foto tanda pengenal kita.
  • Login ke Adsense lalu kunjungi laman verifikasi.
  • Lihat keterangan yang terdapat di bawah laman verifikasi."isi formulir/lampirkan data".
formulir-registrasi-pin-adsense
  • Isikan nama Anda dan Nomor Publisher Adsense
  • Unggah foto/hasil scan katu pengenal Anda.
  • Terakhir, klik tombol kirim.

Saat Tim Adsense sudah memberitahukan kita untuk melakukan verifikasi PIN, tapi kita tidak lakukan, maka Google Adsense tidak akan menampilkan Iklan Google Adsense di web blog kita sampai proses verifikasi sudah berhasil.

sumber: tutorialblogspot

Tidak ada komentar