Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips Trick dan Cara Dapat Backlink Berkualitas

Seluruh usaha yang anda lakukan untuk memudahkan pencari informasi menemukan website/blog anda kita andaikan sebagai SEO Off page/eks...

backlink berkualitas
Seluruh usaha yang anda lakukan untuk memudahkan pencari informasi menemukan website/blog anda kita andaikan sebagai SEO Off page/eksternal. Dalam hal ini maka anda harus berusaha membangun backlink. Apa itu backlinks? Satu atau beberapa kata yang anda tempatkan di website/blog lain yang kalau di-klik pengunjung maka pengunjung akan diantar ke website/blog anda.
Jadi dalam bahasa sederhana backlinks adalah jejak pemandu jalan yang anda tinggalkan pada website/blog lain menuju blog anda.
Bagaimana caranya meninggalkan jejak pada website/blog lain? Secara garis besar ada 2 cara yaitu secara GRATIS dan secara BERBAYAR. Saran saya, jika anda benar-benar serius jangan hanya mengandalkan yang gratis sebab bagaimanapun juga yang berbayar tetap mempunyai nilai lebih dari pada yang gratis. Kesempatan kali ini kita bahas dulu yang gratis.
Memberi Komentar Yang Bermutu
Menurut saya backlinks gratis paling baik, paling bermutu dan paling saya anjurkan adalah komentar pada artikel website/blog orang lain. Mengapa? Karena dengan komentar yang anda berikan berarti ada timbal balik saling menguntungkan antara anda (pemasang backlinks) dengan pemilik website/blog yang anda kunjungi.
APA UNTUNGNYA BAGI BLOG YANG ANDA KUNJUNGI? Keuntungannya adalah dengan adanya komentar yang tulus dari anda maka orang akan semakin kagum terhadap suatu website/blog apabila banyak yang memberi komentar. Artinya anda tidak sekedar datang lalu meminta backlink tetapi anda menambah kualitas blog tersebut. Berikut ini beberapa saran saya sebelum anda memberi komentar pada website/blog lain.
  1. a. Berilah komentar pada website/blog yang memberi fasilitas DO FOLLOW
  2. Bacalah dengan baik isi artikel sehingga anda bisa memberi komentar yang relevan dengan isi artikel.
  3. Hindari kesan SEKEDAR BASA-BASI untuk meninggalkan backlink.
  4. Hindari kata-kata spam misalnya “datang dong ke-blog saya” karena kata-kata ini sama sekali tidak ada kaitan dengan komentar yang anda berikan.
  5. Gunakan bahasa yang sopan tetapi tidak kaku dan bersahabat sehinggan menarik perhatian pemilik blog atau siapa saja yang membaca komentar tersebut.
Selamat mencoba, suksesss !

sumber: agussale

2 komentar

  1. Info yang menarik Sob, kami coba menerapkannya. Salam

    BalasHapus
  2. Gan ane tertarik dengan tulisan anda tentang backlink, dan saya setuju dengan perkataan anda jangan mengandalkan yang gratisan, kalo boleh saya tahu, dimana saja ya, yang bisa berbayar untuk backlink gan?

    BalasHapus