Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Membaca eBook Menggunakan Software eReader

eBook merupakan suatu teknologi yang sangat berguna sekarang ini. Berbagai kemudahan yang ditawarkan tentunya merupakan daya tarik eBook....

eBook merupakan suatu teknologi yang sangat berguna sekarang ini. Berbagai kemudahan yang ditawarkan tentunya merupakan daya tarik eBook. Kamu bisa dengan mudah membawa dan membaca puluhan bahkan ratusan buku hanya dengan menggunakan perangkat tablet.
Sebagian orang mungkin akan berpikir 2 kali sebelum membeli perangkat tablet hanya untuk menggunakan teknologi eBook. Jangan khawatir, karena ada berbagai cara lain untuk menikmati teknologi yang amat memudahkan ini tanpa harus membeli perangkat tablet baru.
Berikut beberapa cara untuk menikmati eBook.

Nook untuk PC/ Mac/ Web

nook-web


Nook adalah perangkat berupa eReader dan tablet yang dijual seharga $99 hingga $199. Namun software Nook Reader tersedia untuk Windows, Mac, bahkan versi web yang dapat digunakan untuk browser IE, Firefox, Safari dan Chrome. Software ini gratis untuk kamu download dan gunakan. Gunakan Nook Reader untuk menikmati ratusan bahkan ribuan koleksi yang disediakan.
Untuk dapat menggunakan produk Nook, kamu perlu membuat sebuah akun di BN.com, dimana setelah melakukan registrasi kamu bisa segera melakukan sync dengan beberapa komputer, highlight dan note, membuat library dan book shelf serta menikmati eBook yang ada dengan tampilan full-screen.
Download : Nook (Windows), Nook (Mac), Nook (Web)

Kindle untuk PC/ Mac/ Cloud

kindle-web
Kindle mungkin merupakan software eReader terbaik yang ada. Perangkat Kindle dijual dengan harga beragam yang berkisar dari $79 hingga $379. Walau begitu, kamu tetap bisa menggunakan software Kindle tanpa menggunakan perangkat tablet tersebut, hanya dengan menggunakan akun Amazon.com. Kamu bisa menggunakan Kindle Cloud Reader yang dapat digunakan dengan browser Firefox, Chrome dan Safari. Kamu juga bisa mendownload software Kindle untuk Windows atau Mac.
Software Kindle ini bisa kamu peroleh secara gratis dengan mendownloadnya langsung di website resminya. Kindle mendukung full-screen dengan fitur untuk membuat catatan/ note, highlight, bookmark dll. Kamu bisa menggunakan fitur search Wikipedia untuk kalimat yang di highlight, mengatur tampilan menjadi satu atau dua kolom, sesuai dengan keinginan kamu. Setelah kamu login menggunakan akun Amazon, eBook yang kamu miliki bisa di sync dengan berbagai perangkat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.
Download : Kindle (Windows), Kindle (Mac), Kindle (Cloud Reader)

Kobo untuk Windows/ Mac/ Web

kobo
Satu lagi software eReader untuk membaca eBook yang sudah cukup dikenal, Kobo, yang juga menawarkan software dan aplikasi web untuk membaca eBook. Dibandingkan software eBook reader lainnya, Kobo memang kurang responsif, tetapi software ini memiliki interface yang tampak lebih clean dan rapi dibandingkan pesaingnya.
Untuk menggunakan Kobo versi web, kamu memerlukan akun Kobo untuk dapat mengakses berbagai file eBook yang ditawarkan. Pada versi desktop, terdapat juga berbagai fitur yang biasa digunakan pada eBook reader lainnya, seperti highlight, bookmark, annotate dan translation.

Calibre untuk Windows/ Mac/ Linux

calibre
Calibre adalah software eReader dan eBook organizer yang dapat kamu gunakan untuk membaca eBook dengan berbagai format yang ada, termasuk ePubs.
Seperti software eBook lainnya, Calibre memiliki fitur highlight, bookmark dan note, serta pengaturan tampilan dan font. Kamu juga bisa menggunakan Calibre untuk konversi format eBook ke berbagai format yang didukung.
Download : Calibre untuk Windows/Mac/Linux

Book.ish untuk Web

bookish
Book.ish adalah aplikasi web yang memungkinkan kamu untuk membuka file eBook menggunakan browser dengan mudah. Aplikasi ini mendukung ePubs dan format eBook lainnya yang tersedia. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menjelajah berbagai eBook store yang ada. eReader ini dapat digunakan secara online maupun offline dan mendukung browser Firefox, Chrome, Safari dan IE. Dukungan Opera sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan dapat segera diterapkan.
Kamu bisa menggunakn Book.ish untuk membaca eBook menggunakan iOS, Android atau BlackBerry. Aplikasi ini lebih sederhana dan ringan dibandingkan lainnya, namun tetap memiliki berbagai fitur utama seperti pengaturan tampilan dan font, bookmark dan search.

sumber: jalantikus

Tidak ada komentar