Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Free Download Software FavBackup, Backup Dan Restore Setting Browser

Saat berinternet kita tidak akan terlepas dengan yang namanya browser. Masing – masing dari kita pasti memiliki browser favorit yang b...



Saat berinternet kita tidak akan terlepas dengan yang namanya browser. Masing – masing dari kita pasti memiliki browser favorit yang berbeda – beda dan tentunya juga dengan setting yang berbeda – beda pula. Sayangnya, berbagai setting yang anda berikan di browser anda bisa hilang dengan mudah terutama saat anda menginstall ulang komputer anda. Jika anda tidak ingin kehilangan setting browser dan berbagai bookmark favorit anda, maka anda bisa membackup dan merestore setting browser anda dengan menggunakan FavBackup.

FavBackup adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan backup terhadap setting browser anda dan merestorenya kapanpun anda inginkan. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan setting dan berbagai bookmark yang telah anda kumpulkan dengan susah payah.

FavBackup akan membuat anda tidak kehilangan berbagai setting yang ada di browser anda. FavBackup bisa membackup bookmark, cache, cookies, current session, current tabs, extensions, extension cookies, history, last session, last tabs, plugin data, preferences, thumbnail, visited link, web data dan lain – lain.

Backup setting browser anda bisa anda restore kapanpun yang anda mau. Anda tidak akan kehilangan semua setting dan data – data yang tersimpan di browser anda. FavBackup ini adalah freeware yang bisa anda gunakan secara gratis dan sepenuhnya legal. Bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi windows7/vista/XP/2000.

FavBackup mendukung hampir semua browser populer seperti Internet Explorer, Firefox, Opera, Safari, Google Chrome dan Flock.

Tips Optimasi FavBackup

Beberapa saat yang lalu saya telah memposting sebuah freeware yang bisa anda gunakan untuk membackup dan merestore setting, bookmark dll dari browser anda yaitu FavBackup 2.0. Kini saatnya saya bagi tips bagaimana menggunakan FavBackup dengan lebih mudah, cepat dan optimal. Selain ini, saya berikan juga beberapa tips untuk mengatasi kekurangan yang masih terdapat di FavBackup 2.0.

Shortcut

berikut ini shortcut yang bisa anda gunakan untuk mempercepat fungsi akses dari browser anda via FavBackup 2.0

Perintah Backup

Ctrl + I – Internet Explorer
Ctrl + F – Firefox
Ctrl + C – Chrome
Ctrl + O – Opera
Ctrl + S – Safari
Ctrl + L – Flock

Perintah Restore

Alt + I – Internet Explorer
Alt + F – Firefox
Alt + C – Chrome
Alt + O – Opera
Alt + S – Safari
Alt + L – Flock

Perintah Full Backup

Shift + Ctrl + I – Internet Explorer
Shift + Ctrl + F – Firefox
Shift + Ctrl + C – Chrome
Shift + Ctrl + O – Opera
Shift + Ctrl + S – Safari
Shift + Ctrl + L – Flock

Perintah Full Restore

Shift + Alt + I – Internet Explorer
Shift + Alt + F – Firefox
Shift + Alt + C – Chrome
Shift + Alt + O – Opera
Shift + Alt + S – Safari
Shift + Alt + L – Flock
Ctrl + U – Check Update

Tips mengetahui key tips

Key Tips merupakan fitur yang bisa anda gunakan untuk mempermudah anda mengakses fungsi FavBackup saat tidak menggunakan mouse. Untuk mengetahui Key Tips di FavBackup, cukup buka FavBackup kemudian tekan Alt, maka setiap key tips akan muncul di bawah masing – masing tab fungsi.

Tips saat Mengupdate Browser

Jika anda berencana ingin mengupdate browser setelah menginstall ulang windows, misalnya dari versi 1.0 ke versi 2.0 maka sebaiknya anda lakukan sebelum anda menginstall ulang windows anda. Anda upgrade dahulu browser anda, kemudian anda backup lagi settingnya dan anda bisa menginstall ulang windows anda kemudian merestore setting browser anda nantinya.

Selamat mencoba :)

Supported Browsers

Internet Explorer 8
Internet Explorer 7
Internet Explorer 6
Firefox 8
Firefox 7
Firefox 6
Firefox 5
Firefox 4
Firefox 3.7
Firefox 3.6
Firefox 3.5
Firefox 3 – 2
Opera 11.6
Opera 11.5
Opera 11
Opera 10.6
Opera 10.5
Opera 10
Opera 9
Safari 4
Safari 3
Google Chrome 16
Google Chrome 15
Google Chrome 14
Google Chrome 13
Google Chrome 12
Google Chrome 11
Google Chrome 1-10
Flock 2.5
Flock 2.0
Changelog, 14.12.2011

Complete changelog

http://www.favbrowser.com/changelog/

2.1.3: Browsers
- Firefox: support for users styles backup

Tidak ada komentar