Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Mendaftarkan Blog di Google dan atau di Yahoo

Bila kita sudah mempunyai blog, langkah selanjutnya tentunya adalah membuat Google dan Yahoo mengindeks blog kita, kecuali jika anda tidak ...

Bila kita sudah mempunyai blog, langkah selanjutnya tentunya adalah membuat Google dan Yahoo mengindeks blog kita, kecuali jika anda tidak ingin blog anda terpublikasi. Mengapa harus Google dan atau Yahoo ? Karena kedua mesin pencari tersebut adalah mesin pencari yang sering diakses orang, sehingga jika anda ingin blog anda dikenal orang, maka mau tidak mau, anda harus mau mendaftarkan blog yang sudah anda buat ke Google dan atau Yahoo.
Langkah untuk mendafarkan blog anda tidaklah sulit.
1. Untuk mendaftarkan blog anda ke Google, silahkan anda mengunjungi alamat Google addurl , di sini anda hanya tinggal mengisi URL dari blog anda dan komentar dari blog anda, lalu masukkan rangkaian angka dan atau huruf untuk verifikasi dan terakhir klik Add Url. Jika sukses, Google akan memberitahukan anda dengan sebuah web notifikasi.
2. Sedangkan untuk mendaftarkan blog anda ke Yahoo, silahkan anda mengunjungi alamat siteexplorer , namun untuk mendaftarkan blog anda ke Yahoo, anda harus mempunyai account di Yahoo, jika anda belum mempunyai account silahkan anda membuat terlebih dahulu. Jika anda sudah mempunyai account, anda bisa langsung login dan langsung mengisikan URL blog anda pada form yang disediakan.
Selamat mencoba…..Semoga blog anda makin dikenal orang……

sumber: masipan

1 komentar