Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Hapus Cydia dengan Cydia Eraser di iPhone atau iPad

Kalian sekarang tidak perlu repot - repot lagi untuk restore ulang biar jailbreak di iPhone atau iPad kalian hilang. Developer dari Cydi...

Kalian sekarang tidak perlu repot - repot lagi untuk restore ulang biar jailbreak di iPhone atau iPad kalian hilang. Developer dari Cydia Jay Freeman atau bisa dikenal Saurik telah merilis Cydia Eraser yang bisa digunakan oleh jailbreaker untuk melakukan unjailbreak atau menghapus jailbreak dari iPhone atau iPad nya.
Setelah menggunakan Cydia Eraser nantinya perangkat iPhone atau iPad kalian akan kembali ke seperti versi iOS yang sama. Dengan tweak ini diharapkan dapat membantu kalian mengatasi problem yang dialami setelah jailbreak misalkan GPS/Location Service yang tidak bisa digunakan setelah jailbreak. Mungkin kalian sudah tahu kalau jailbreak untuk iOS 9.3.3 masih semi untethered (wajib jailbreak ulang setelah reboot perangkat iOS).
Jika kalian tertarik untuk unjailbreak perangkat iOS nya bisa ikuti tutorial yang mimin kasih di bawah ini ya, tapi sebelumnya ada beberapa point yang harus kalian lakukan dan pahami.
  • Pastikan kalian melakukan backup data terlebih dahulu dengan iTunes atau iCloud karena kalian akan kehilangan semua data, aplikasi dan lain - lainnya setelah unjailbreak menggunakan Cydia Eraser ini.
  • Jangan sekali sekali menutup atau menggagalkan ketika proses unjailbreak berlangsung. Ya tahan - tahan dululah kalo pacar chat kamu.
  • Cydia Eraser membutuhkan koneksi internet jadi pastikan perangkat kalian terhubung dengan koneksi internet ya.
  • Proses unjailbreak akan memakan waktu 20-25 menit.
  • Pastikan baterai kalian tidak low ya ketika unjailbreak

Cara Unjailbreak/Menghapus jailbreak iOS 9.3.3 Menggunakan Cydia Eraser

1. Buka Cydia.
2. Tap pada "Search" yang ada dibagian bawah letaknya.
3. Kemudian ketikkan 'Cydia Eraser' di kolom pencarian.
4. Klik packager tersebut, setelah itu tap "Install".
5. Setelah instalasi berhasil. Kalian pindah ke Homescreen. Lalu, kalian akan melihat icon baru bernama 'Eraser'.
6. Buka Cydia Erasernya.
7. Baca semua instruksi dan catatan yang ada di Cydia Eraser ini, jika sudah paham kalian tap pada "erase all data, unjailbreak device".
8. Setelah itu akan muncul option konfirmasi, kalian tap pada "Erase All".
9. Saat proses unjailbreak berlangsung kemungkinan iPhone atau iPad kalian akan melakukan beberapa kali reboot. Biarkan aja, pokoknya jangan di gagalin atau di apa apain itu perangkat iOS nya.
10. Jika sudah, kalian tinggal melakukan set up new iPhone deh. Selesai!.
Sekarang perangkat iOS 9.3.3 kalian sudah hilang jailbreaknya.
 
sumber: applenesian

Tidak ada komentar