Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Download gratis Google Chrome OS

Google Chrome OS merupakan sistem operasi yang dibuat oleh google, yang kabarnya Google Chrome OS bakal mengancam OS buatan Microsoft. Te...

Google Chrome OS merupakan sistem operasi yang dibuat oleh google, yang kabarnya Google Chrome OS bakal mengancam OS buatan Microsoft. Ternyata Google tidak hanya berkecimpung dalam search engine saja yah, seperti yang kita ketahui, baru-baru ini di indonesia pun lagi booming ponsel bersistem operasi android, yang tak lain merupakan buatan Google juga. Google emang keren abis lah,, hehe


Apa Keunggulan Google Chrome OS???
Menurut informasi yang saya dapatkan, ada 5 yang keunggulan yang dimiliki Google Chrome OS ini, seperti :

Booting yang Cepat
Pichai (VP Product Management dan Linus Upson, Direktur Teknik di blog Google) menyebutkan bahwa Chrome OS sama seperti sebuah televisi saat dinyalakan. Tidak memiliki jeda waktu booting yang lama, karena tak memiliki aplikasi lokal yang membatasi ruang gerak hardware.

Masalah Keamanan
OS ini diintegrasikan dengan Chrome browser. Dengan demikian maka selayaknya browser, OS ini akan langsung mengupdate sistem keamanannya secara default. Hal ini masih ditambah lagi dengan penyimpanan data secara fisik dalam storage yang kini dirancang minimalis. Pasalnya semua data dapat disimpan secara online.

Dukung Arsitektur X86 dan ARM
Google berjanji untuk mengaplikasikan baik arsitektur X86, ARM dan code-code populer bagi netbook lainnya.

Menu Aplikasi
Sebuah aplikasi web yang baru kini dapat ditemui dalam menu aplikasi secara permanen pada Chrome OS ini. Hal ini akan membantu pengguna untuk mencari sebuah aplikasi baru langsung secara online. Selain memudahkan pengguna menu aplikasi ini juga menguntungkan pihak pengembang.

Support Microsoft Office
Walau Microsoft dengan Windows-nya merupakan pesaing berat mereka, namun Chrome OS ini ternyata juga mendukung dijalankannya dokumen office. Saat peluncuran Chorme OS, Pichai juga mendemokan bahwa Chrome dapat membuka sebuah dokumen via Microsoft office live. Microsoft office live adalah sebuah aplikasi web gratis bagi pengguna Windows live.

System Requirements :
300 MHz x86 processor
64 MB RAM
At least 4 GB of disk space (for full installation and swap space)
VGA graphics card capable of 640×480 resolution
CD-ROM drive or network card

Rekomendasi :
700 MHz x86 processor
384 MB RAM
8 GB of disk space
Graphics card capable of 1024×768 resolution
Sound card
A network or Internet connection

Berminat mencobanya???


UPDATE : Download harus login terlebih dahulu, atau sobat blogger juga bisa gunakan akun facebook anda untuk login, silahkan gunakan fitur facebook connect yang tersedia di menu login.

Download Google Chrome OS


sumber: remo-xp

Tidak ada komentar