Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Mengganti Font Nokia 5800

Cara Mengganti Font Nokia 5800 : Buka X-Plor Buka drive Z:\resource\Fonts Coba lihat, ada file apa aja yang terdapat di folder fonts ters...

Cara Mengganti Font Nokia 5800 :
  1. Buka X-Plor
  2. Buka drive Z:\resource\Fonts
  3. Coba lihat, ada file apa aja yang terdapat di folder fonts tersebut?? Jumlah filenya juga di perhatikan yah sob.
  4. Kalau di hp saya cuma ada 3 file, yakni S60SC_C.ttf, S60TCHK_C.ttf, sama S60ZDIGI.TTF. (tiap hp biasanya beda-beda sob)
  5. Di inget-inget yah sob nama filenya, kalau perlu di catat. Heheh
  6. Sekarang masuk ke memori eksternal sobat blogger (E:\)
  7. Buat folder baru, dan beri nama "resource" (kalau sudah ada, tidak perlu buat sob)
  8. Sekarang, copy font yang sudah sobat blogger sediakan (format font harus .ttf bukan .otf)
  9. Sebagai conatoh, coba gunakan font yang sudah saya sediakan dibawah.
  10. Copy-paste font tersebut ke C:\resource\Fonts
  11. Rename "Contoh Font" ke "S60SC_C.ttf", "S60TCHK_C.ttf" dan "S60ZDIGI.TTF". (sesuikan dengan jumlah file fonts yang ada di drive Z:\resource\Fonts)
  12. Berhubung di saya ada 3 file, jadi buat duplikat contoh font menjadi 3 buah, lalu rename sesuai file yang saya sebutkan di atas (ingat..!! rename file tidak mutlak seperti punya saya, karena bisa saja berbeda, jadi harap sesuaikan dengan nama file fonts yang di drive Z:\resource\Fonts)
  13. Restart HP anda,,
  14. Enjoy,,
Selamat Mencoba,,


Download Contoh Font

sumber: remo-xp

Tidak ada komentar