Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

CEK VALIDASI CSS DAN HTML BLOG

CEK VALIDASI CSS DAN HTML BLOG , Mungkin bagi para master kata seperti ini sudah tidak asing ditelinga mereka. Tapi bagaimana dengan nasib...

CEK VALIDASI CSS DAN HTML BLOG, Mungkin bagi para master kata seperti ini sudah tidak asing ditelinga mereka. Tapi bagaimana dengan nasib blogger newbie...??? Untuk itulah saya akan mencoba memberikan sesuatu yang mungkin akan bermanfaat bagi sahabat semua.

Mungkin kita sebagai blogger sudah tahu bahwa platform blog yang kita gunakan tidak sepenuhnya valid CSS dan HTML. Untuk mengetahuinya sahabat bisa menggunakan sebuah tools validator dari w3. untuk lebih jelasnya kalian bisa membacanya dibawah ini.

w3 menyediakan tools yang bernama w3 validator untuk mengecek kevalidan CSS dan HTML suatu web atau blog yang kita gunakan. Bagi kalian yang ingin mengecek apakah blog kalian sudah valid atau masih banyak error, kalian bisa mengunjungi situsnya langsung yaitu :

^^ Untuk HTML
^^ Untuk CSS

Caranya :

Setelah kalian membuka situsnya, kalian tinggal memasukkan URL BLOG kalian pada kolom ADDRESS kemudian KLIK button CHECK. Setelah proses selesai maka w3 akan memberikan keterangan apakah blog kita sudah VALID CSS dan HTML atau masih banyak error nya. Lihat gambar dibawah ini :


w3 validator


Pada bagian result w3 akan menjelaskan berapa error dan warning nya.

Misalkan : 100 Errors, 50 warning(s)

Jadi, silahkan coba cek blog kalian dan belajarlah mengurangi ERROR tersebut dengan memperhatikan bagian-bagian error yang ada dibagian bawah penjelasan w3 validator.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.

sumber: z33s

2 komentar

  1. Alhamdulillah blog saya sudah valid html biarpun masih ada 4 warning, kalau css susah divalidasi karena kode css gadget bawaan blogspot tidak nampak.

    BalasHapus
  2. @tipsaza.blogspot.com:
    Alhamdulillah klo emg bermanfaat,,
    mkasih atas kunjungan n komentnx,,

    BalasHapus