Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

iPhone 7 Plus Keluarkan Bunyi Desis Saat Jalankan Tugas Berat

Beberapa hari sesudah peluncuran resminya ke sejumlah pasaran global hari Jumat pekan lalu, iPhone 7, terutama model iPhone 7 Plus dik...


Beberapa hari sesudah peluncuran resminya ke sejumlah pasaran global hari Jumat pekan lalu, iPhone 7, terutama model iPhone 7 Plus dikabarkan mulai menunjukkan anomali yang sangat mengganggu penggunanya. 

Penulis dari 512px, Stephen Hackett (@ismh) sebagaimana dilansir The Next Web menemukan isu bunyi berdesis atau bising yang cukup aneh muncul dari dalam jeroan mesin iPhone 7 Plus miliknya.
Anehnya bunyi desis tersebut tidak keluar dari speaker, melainkan disebutkan keluar dari chip prosesor A10 Fusion ketika Hackett mencoba me-restore data dari iCloud dan menjalankan sejumlah tugas berat di iPhone 7 Plus miliknya tersebut.

Seperti apa bunyi desis mengganggu tersebut? Kamu bisa mendengarkan rekaman suaranya dalam video yang diunggah Hackett di akun YouTube miliknya di bawah ini:
iPhone 7 Plus
Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Adapun penyebab utama munculnya bunyi berdesis di iPhone 7 Plus dispekulasikan berasal dari sistem pendinginannya. Namun ini cukup mengherankan mengingat iPhone 7 tidak dilengkapi kipas seperti halnya komputer Mac.Hingga detik ini, tidak diketahui apakah isu yang sama terjadi pada sebagian kecil model iPhone 7 Plus saja, atau juga malahan terjadi varian model iPhone 7 yang dilengkapi layar 4,7 inci dan RAM 2GB. 

Meski demikian, Apple dilaporkan siap mengganti iPhone 7 Plus yang mengalami isu bunyi berdesis tersebut dengan perangkat baru setelah Hacket melaporkannya kepada layanan pelanggan Apple.
Sayangnya Apple belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu berdesis di iPhone 7 Plus ini. Jadi buat yang berencana membelinya, alangkah baiknya untuk menunggu dulu. Kita tunggu saja perkembangan berita ini.

sumber: makemac

1 komentar

  1. What's Taking place i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It absolutely helpful and it has helped me out loads.
    I hope to contribute & assist other users like its helped me.
    Good job.

    BalasHapus