Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Menyembunyikan Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Hobi mengambil foto atau video dalam berbagai kesempatan menggunakan perangkat iOS? Biasanya setelah nongkrong bareng atau jalan bersama t...


Hobi mengambil foto atau video dalam berbagai kesempatan menggunakan perangkat iOS? Biasanya setelah nongkrong bareng atau jalan bersama teman, pasti ada yang ingin melihat hasil jepretan kamu di iPhone. Eits.. Kadang hal ini sedikit sensitif ya, karena bisa saja teman atau keluarga kamu melihat dokumen foto lainnya yang sebetulnya adalah sebuah privasi.
Tim MakeMac punya beberapa cara sederhana untuk menyembunyikan foto di perangkat iOS – baik lewat fitur bawaan atau aplikasi tambahan. Sudah penasaran? Yuk simak langsung!

1. Fitur Hide di Photos

Apple sudah memberikan fitur Hide di aplikasi Photos bagi kamu pengguna iOS 9 atau yang lebih baru. Mode tersebut akan menyembunyikan foto yang kamu pilih dari dari daftar Collections, Moments (iOS 10) dan beragam hal lainnya. Namun foto tadi tetap akan tampil seperti biasa, jika kamu masuk ke tab Albums ya. Berikut ini cara lengkapnya:
  1. Masuk ke app Photos dan tekan tombol Select di bagian atas.
  2. Pilih foto yang ingin kamu sembunyikan lalu tekan ikon Share Extension lalu pilih Hide. Akhir dengan menekan tombol konfirmasi.
  3. Selesai, sekarang silahkan masuk ke Photos > Album > Hidden. Daftar foto yang sudah kamu sembunyikan akan tampil di halaman ini.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

2. KYMS (iPhone, iPad)

KYMS adalah aplikasi penyimpan data dengan tampilan utama seperti aplikasi kalkulator. Kamu harus memasukkan 4 digit kunci keamanan di halaman utama dan menekan tombol = untuk mengakses data utama. Unik ya!
Pengguna bisa menyimpan beragam jenis data di KYMS, tidak hanya foto dan video loh! Ada mode untuk menyimpan kontak, rekaman suara, task atau catatan pekerjaan, wallet untuk data akun pribadi serta beragam hal lainnya. Bahkan KYMS juga memiliki peramban terintegrasi dan fitur transfer data antar perangkat menggunakan koneksi nirkabel.

Download Secret photos KYMS Free: vault to hide and lock pictures, videos, documents 

3. KeepSafe (iPhone, iPad)

Tidak seperti aplikasi pertama yang bekerja dalam “penyamaran”, KeepSafe sejak awal menunjukkan diri sebagai aplikasi simpan data secara privat. Kamu dapat memindah dokumen foto atau video dari app Photos atau dokumen lain dari iCloud Drive, Dropbox ke KeepSafe secara mudah.
Pengaturan yang perlu dilakukan pertama kali saat menggunakan KeepSafe adalah mengatur 4 digit PIN serta memasukkan email kamu sebagai keamanan tambahan. KeepSafe juga memberikan mode keamanan tambahan berupa TouchID pada perangkat iPhone atau iPad yang mendukung. Kelebihan utama di KeepSafe adalah antarmuka yang bersih, mode organisir dalam folder yang leluasa dan beberapa hal lainnya.
Download Keep Safe Photo Vault - Lock and Hide Private Pictures · Harga: Gratis

4. Overswipe (iPhone)

Stop oversharing photos. Show the photos you want, not the ones you don’t
Kalimat di atas adalah sambutan pertama setelah kamu menginstal Overswipe, sekaligus penjelasan singkat mengenai fitur utamanya. Ya, Overswipe punya fitur utama untuk membantu kamu memilih, foto atau video mana saja yang ingin kamu perlihatkan kepada teman atau keluarga.
Tinggal buka aplikasi ini, pilih fotonya dan tekan ikon centang di bagian bawah. Setelah itu tampilan layar akan menunjukkan foto yang sudah dipilih, tinggal swipe untuk berganti ke foto berikutnya. Nah jika kamu sudah memberikan pengaturan Passcode, penguna akan diminta memasukkan sandi keamanan tadi ketika menekan tombol Back ya.
Download Overswipe · Harga: Gratis

5. Reporter Camera (iPhone)

Jika dibandingkan aplikasi lain yang hanya berfitur sebagai “brankas” dari dokumen multimedia, Reporter Camera punya cara yang berbeda. Yaitu jepret foto dan langsung masuk ke VAULT alias mode penyimpanan di Reporter Camera dengan keamanan Passcode Lock.
Kembali ke mode jepret foto, ada beberapa fitur pelengkap yang juga menjadi nilai tambahan untuk aplikasi ini. Yaitu pengaturan White Balance, filter, menambahkan Signature serta beragam hal lainnya. Tertarik mencoba? Yuk buruan unduh!
Download Reporter Camera · Harga: 15000

sumber: makemac

Tidak ada komentar