Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Mengatasi Error 0x80071AC3 atau Volume Dirty

Suatu hari saya ingin memindahkan file-file dari laptop saya ke hard disk eksternal . Tetapi ada warning sebagai berikut : An unexpecte...

Suatu hari saya ingin memindahkan file-file dari laptop saya ke hard disk eksternal. Tetapi ada warning sebagai berikut :

An unexpected error is keeping you from copying the file. If you continue to receive this error, you can use the error code to search for help with this problem Error 0x80071AC3: The operation could not be completed because the volume is dirty. Please run chkdsk and try again.

Katanya si windows kalau hard disk eksternal saya "dirty" *saya kan ga pernah buang sampah ke sana :D
Langsung saja untuk menyelesaikan issue ini, tahapannya adalah sebagai berikut :
1. Pastikan hard disk, memory, atau flash disk anda tetap "tercolok" PC atau Laptop anda, dan pastikan tidak ada file atau program dari hard disk, memory, atau flash disk anda yang terbuka. Tutup semua.
2. Klik kanan hard disk, memory, atau flash disk anda, kemudian klik Properties
3. Klik Tab Tools

4. Pada pilihan Error Checking, langsung saja klik Check now...
5. Kemudian muncul small window, Klik Start untuk memulai scan. (Ensure ‘Automatically fix file system errors’ option is checked).
6. Jika anda check ‘Scan for and attempt recovery of bad sectors’ anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan proses scanning.
7. Tunggu beberapa saat, saat proses scanning selesai, semoga saja Error 0x80071AC3 sudah menghilang dari disk anda.
8. Metode ini saya terapkan pada Windows 7, untuk OS lain mungkin dapat diaplikasikan juga. Terima kasih sudah mengunjungi.

Tidak ada komentar