Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Agar Charge HP Dua Kali Lebih Cepat

Baterai hp lowbat ? Hal yang sudah sangat umum terjadi di jaman sekarang dimana jarang sekali ada smartphone yang bisa bertahan lebih dar...

Baterai hp lowbat? Hal yang sudah sangat umum terjadi di jaman sekarang dimana jarang sekali ada smartphone yang bisa bertahan lebih dari 1 hari. Tetapi akan menjadi masalah ketika kita sedang membutuhkannya dalam waktu cepat.

Tips Mempercepat Waktu Charge HP

1. Tidak charge melalui USB Komputer

usb charger 
Kamu bisa charge hp kamu melalui USB di komputer maupun laptop, tetapi cara ini tidak akan mempercepat prosesnya malah cenderung memperlambat. Selalu gunakan listrik PLN langsung melalui stop kontak.

2. Gunakan Charger dengan Ampere yang lebih besar

charger adaptor 
Sebagai contoh, kamu memiliki charger dengan output 1A tetapi ketika kamu ingin lebih cepat lagi pastikan kamu menggunakan charger dengan output lebih besar dari 1A, misalnya charger dengan output 2A, pasti akan lebih cepat. Untuk hal ini pastikan smartphone kamu memiliki penahan arus maksimal sehingga bisa menahan arus yang berlebihan dan mengisi dengan arus maksimal.

3. Gunakan kabel USB yang berkualitas

charger wire 

4. Jangan digunakan selama charge

Yang membuat proses charge menjadi semakin lama adalah hp tersebut digunakan untuk chatting, browsing, main dan sebagainya. Jika ingin lebih cepat, taruh di tempatnya yang keras dan dingin seperti meja atau lantai, jangan di tempat empuk dan yang bisa menyerap panas seperti tempat tidur atau sofa. Selain itu tinggalkan hp kamu mengisi baterai tanpa digunakan.
Empat tips di atas bisa kamu buktikan langsung. Selamat mencoba!

sumber: jalantikus

Tidak ada komentar