Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Mendownload dan Menginstal Aplikasi Windows Store (Metro Apps) di Windows 8

Bagi para pengguna Windows 8 pasti sudah tahu aplikasi yang bernama Store. Ya, Windows Store adalah aplikasi yang memungkinkan ki...

Bagi para pengguna Windows 8 pasti sudah tahu aplikasi yang bernama Store. Ya, Windows Store adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengunduh banyak aplikasi Metro (Metro / Windows Store Apps) gratis maupun paid (berbayar) untuk diinstal di OS Windows 8. Terobosan yang bagus memang, namun di peluncuran Windows 8 yang masih baru-baru ini, aplikasi Store masih mempunyai beberapa kelemahan, salah satunya adalah tidak bisa mengkoneksikan dirinya ke Internet (walaupun pada PC sudah terhubung ke Internet). Selain itu, kita tidak bisa menyimpan file aplikasi unduhan kita ke local disk dikarenakan aplikasi akan langsung terinstal ketika proses download telah selesai. Oleh karena itu, kami akan memberikan tutorial Mendownload dan Menginstal Aplikasi Windows Store (Metro Apps) di Windows 8 Secara Manual.
Sebelum memulai, mari kita persiapkan beberapa bahan dan alat agar tutorial ini berlangsung dengan baik, bahan dan alat tersebut diantaranya adalah:

  •  PC/Notebook ber-OS Windows 8 
  • Fiddler 
  • Enable AppContainer Loopback 
  •  Metro Sideloader 
  • Koneksi internet yang mendukung
 Berikut ini adalah beberapa langkah yang mesti dilakukan:
  1. Instal aplikasi Fiddler dan Enable AppContainer Loopback. 
  2. Jalankan Fiddler, tunggu hingga muncul jendela aplikasinya. Klik Win8 Config, jendela aplikasi Enable AppContainer Loopback Exemption Utility akan muncul (jika membutuhkan izin akses dari User Account Control, klik Yes). 
  3. Klik Exempt All, kemudian klik Save Changes dan close aplikasi tersebut
  4. Buka aplikasi Store
  5. Cari aplikasi yang ingin kamu instal di PC Windows 8 mu.
  6. Klik pada aplikasi tersebut, kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul seperti ini, dan klik Install. Sebagai contoh si sini saya coba download aplikasididlr. 
  7. Jendela "Installing apps" pun muncul dengan aplikasi yang sedang kamu instal. Sekarang lihat di Fiddler, ada link yang berbentuk seperti ini : ... .appx. Link tersebut adalah link file aplikasi Windows Store (berekstensi APPX) 
   
Selanjutnx  Copy link tersebut dengan cara klik-kanan pada link > Copy > Just Url Kemudian download filenya (direkomendasikan untuk memakai Internet Download Manager)

Tidak ada komentar