Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Mengatasi Error Lsass.exe

Apakah Windows Anda terus menerjang dan menampilkan lsass.exe error? Lsass.exe adalah salah satu Windows proses inti yang sangat rentan...


Lsass.exe Error
Apakah Windows Anda terus menerjang dan menampilkan lsass.exe error? Lsass.exe adalah salah satu Windows proses inti yang sangat rentan terhadap kesalahan yang tidak mudah untuk memperbaikinya. Menonaktifkan lsass.exe hanya akan membuat hal-hal buruk lain dan tidak memperbaikinya. Di atas semua itu, virus dan malware seringkali berpura-pura menjadi file lsass.exe.
Saya yakin banyak dari Anda ingat worm Sasser yang terkenal. Mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan ketika mendapatkan error lsass.exe dan bagaimana Anda dapat memperbaiki lsass.exe.
Lsass.exe singkatan Local Security Authentication Server dan itu bertanggung jawab untuk memverifikasi pengguna ketika mereka login ke Windows. Selain itu, lsass.exe bertanggung jawab untuk menegakkan kebijakan keamanan dalam Windows. Pada dasarnya, lsass.exe memeriksa setiap log apakah dapat dipercaya dan jika tidak maka dia akan menolak akses. Jika sesuatu berjalan salah dan Anda paksa menutup proses lsass.exe, Anda akan mendapatkan error Windows ini dan harus reboot komputer.
Segi terburuk tentang kesalahan lsass.exe adalah bahwa dapat merusak sistem operasi sedemikian rupa, sehingga akan menjadi tidak dapat digunakan dan harus memformat hard drive anda dan menginstal ulang Windows. Kesalahan ini dapat disebabkan oleh trojan berpura-pura menjadi lsass.exe. Biasanya trojan ini disebut Isass.exe, yang terlihat mirip bagi Anda dan tidak terlihat ketika melihat proses yang berjalan.
Jadi, bagaimana untuk memperbaiki kesalahan lsass.exe? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah hanya reboot komputer Anda. Percaya atau tidak, lsass.exe dapat memiliki gangguan dan reboot adalah cara sederhana perbaikan masalah.


Jika restart komputer Anda tidak membantu, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah scan komputer dengan program anti-malware yang dapat diandalkan. Coba gunakan Malwarebytes sebuah program gratis yang dapat mendeteksi dan menghapus sebagian besar jenis malware. Cara terbaik untuk menghapus virus Isass.exe adalah dengan menjalankan Malwarebytes ‘di Windows Safe Mode. Berikut adalah caranya:
  1. Reboot komputer Anda dan mulai menekan F8 ketika layar masih hitam
  2. Menu boot Windows akan muncul. Gunakan tombol panah pada keyboard Anda untuk menavigasi ke Safe Mode dan tekan Enter
  3. Komputer Anda akan boot dalam Safe Mode, yang harus menonaktifkan virus
  4. Jalankan Malwarebytes di Safe Mode dan hapus segala sesuatu yang ditemukan
  5. Reboot PC Anda, terus menekan F8 dan pilih Normal Mode
Jika kesalahan lsass.exe Anda disebabkan oleh trojan, saat ini sudah diperbaiki. Tapi jika file lsass.exe rusak dan program anti-malware tidak memperbaikinya? Anda perlu menerapkan memperbaiki kesalahan lsass.exe. Untuk menerapkan memperbaiki error lsass.exe, Anda harus memperbaiki pengaturan lsass.exe dalam registry Windows. Tentu saja, Anda bisa melakukannya secara manual, tapi itu jauh lebih mudah untuk menggunakan alat perbaikan registry untuk memperbaiki lsass.exe. Cukup download perangkat registry repair instal dan menjalankan scan.

sumber: Qbonk

Tidak ada komentar