Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Info: Daftar Tombol Recovery Netbook

Sekarang ini untuk melakukan instalasi ulang laptop atau netbook cuman perlu satu pencetan pada keyboard, karena sebagian besar produsen ...

Sekarang ini untuk melakukan instalasi ulang laptop atau netbook cuman perlu satu pencetan pada keyboard, karena sebagian besar produsen laptop sudah melengkapi laptop atau netbook yang mereka produksi dengan fasilitas recovery.
  1. ACER : ALT + F10 (Pastikan D2D pada BIOS sudah di enabled).
  2. ASUS : F9
  3. LENOVO/IBM : F11
  4. HP / COMPAQ : F11
  5. NEC / FUJITSU : F11
  6. SONY : F10
  7. TOSHIBA : 0 (angka nol)
Untuk melakukan recovery pada netbook, reboot terlebih dahulu netbook yang bersangkutan, kemudian tekan tombol atau kombinasi tombol recovery pada keyboard. Jika prosedurnya dijalankan dengan benar, maka akan muncul recovery console.
Pada recovery console netbook atau laptop, biasanya tersedia pilihan untuk melakukan full atau partial recovery. Full recovery akan mengembalikan keadaan factory settings, dimana data yang tersimpan dalam semua partisi ikut terhapus. Sedangkan partial recovery mengizinkan kita untuk memilih partisi sistem saja yang akan di recover (untuk Windows biasanya drive C:\).
Jangan lupa untuk membuat recovery DVD juga untuk tujuan backup. Simpan DVD tersebut dengan baik agar dapat dipergunakan jika partisi recovery netbook atau laptop anda sudah terhapus atau corrupt.
Semoga bermanfaat.

sumber: fazar

Tidak ada komentar