Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Setting Email Yahoo di HP

Seperti halnya Hotmail yang sekarang telah meng-gratiskan akses POP3, kini Yahoo! Mail tidak hanya menggratiskan akses POP3 pada beberapa ...

Seperti halnya Hotmail yang sekarang telah meng-gratiskan akses POP3, kini Yahoo! Mail tidak hanya menggratiskan akses POP3 pada beberapa negara saja. Sebelumnya yang mendapat akses gratis POP3 Yahoo hanya Yahoo! Indonesia (yahoo.co.id), Yahoo! United Kingdom (yahoo.co.uk), Yahoo! Singapura (yahoo.co.sg) dan tentu saja Yahoo! Premium yang mengharuskan anda membayar. Kini anda tidak perlu lagi pindah server email untuk mendapatkan akses gratis ini. Anda yang bahkan memiliki akun email pada Yahoo! Internasional (yahoo.com) pun bisa ikut menikmati fasilitas ini secara gratis. Anda cukup merubah beberapa setingan pada ponsel anda sebagai berikut.

Agar anda tidak bingung mengikuti langkah-langkahnya juga dikarenakan beberapa cara seting yang berbeda pada setiap ponsel, saya hanya akan menyertakan setingan yang perlu untuk di isi atau diganti.

Incoming Setting
  1. Username: namaanda@yahoo.com
  2. Password: password email anda
  3. Incoming Mail Server: imap.n.mail.yahoo.com
  4. Mailbox name: Yahoo
  5. Mailbox type: IMAP4
  6. Security (ports): off
  7. Port: default
Outgoing Setting
  1. Email address: namaanda@yahoo.com
  2. Username: namaanda@yahoo.com
  3. Password: password email anda
  4. Outgoing Mail Server: smtp.mobile.mail.yahoo.com
  5. Security (ports): off
  6. Port: 587
Untuk menggunakannya, anda hanya cukup membuka menu Pesan atau Messages pada ponsel, dan pilih inbox dengan nama Yahoo. Setelah itu lakukan sinkronasi data dari server Yahoo ke ponsel anda. Selamat mencoba!

sumber: olafernando

Tidak ada komentar