Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Menghapus instalasi aplikasi dan game Java yang rusak

Cara ini hanya berlaku untuk masalah aplikasi atau games berbasis Java yang ter-install di external memory. Kecuali jika ponsel anda bersta...

Cara ini hanya berlaku untuk masalah aplikasi atau games berbasis Java yang ter-install di external memory. Kecuali jika ponsel anda berstatus Hack! Dan pastikan bahwa cara ini hanya bagi pemilik ponsel Symbian? berseri generasi ke tiga (3rd edition).
  1. Koneksikan Ponsel anda dengan USB ke komputer dengan mode Data Transfer atau Mass Storage. Atau bisa dengan menggunakan Card Reader. Ini dimaksudkan agar anda bisa meng-akses file system yang tersembunyi (Attribut hidden).
  2. Akses ke folder berikut ini
    1. E:/Private/10003a3f/imports/apps/  
    Di folder inilah Java akan menyimpan shortcut aplikasi atau games berbasis Java. Anda akan menemukan file dengan ekstensi .rsc.

    Catatan:
    *.rsc menunjukkan instalasi aplikasi berbasis Symbian (.sis dan .sisx), sedangkan folder menunjukkan aplikasi berbasis Java (.jar).
  3. Selanjutnya untuk mengetahui di folder mana, aplikasi yang ingin anda hapus berada anda harus mengakses folder satu persatu dan membuka file *.rsc dengan teks editor semisal notepad pada Windows. Disana anda akan menemukan path file dengan nama aplikasinya. Pastikan nama file dan hapus folder tersebut.

    Sedangkan untuk aplikasi berbasis Symbian anda tidak sulit untuk menemukan shortcutnya karena file *.rsc sudah disesuaikan namanya.
  4. Sekarang akseslah ke dalam folder ini 
    1. E:/Private/102033e6/MIDlets/  
    Disini anda akan temukan banyak folder. Anda perlu mengulangi lagi langkah ke-3 untuk mengetahui di folder mana aplikasi yang akan anda hapus berada. Pada umumnya di setiap folder anda akan menemukan file *.jar dan uids. Jika sudah yakin, hapus folder tersebut.
sumber: olafernando

Tidak ada komentar