Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Cara Memperingan BloG

Salah satu cara supaya loading halaman web / blog kita menjadi cepat adalah dengan mengoptimalkan isi dari halaman web atau blog kita. Nah...

Salah satu cara supaya loading halaman web / blog kita menjadi cepat adalah dengan mengoptimalkan isi dari halaman web atau blog kita. Nah , yang akan saya bahas kali ini adalah bagaimana mengoptimalkan kode kode CSS di template yang kita pakai dengan menggunakan CSS Compressor aplikasi dari www.cssdrive.com.


29Ibaratnya kita punya file yang berukuran cukup besar yang ingin di share kepada teman-teman kita melalui akses internet, mungkin tidak masalah jika kita mempunyai akses internet yang cepat, nah bagaimana kalau sebaliknya. Salah satu caranya adalah dengan meng kompres file yang kita punya dengan file kompresi seperti Winzip Atau Winrar supaya ukurannya menjadi lebih kecil.

  Sekarang kita kembali lagi ke pokok bahasan kita yaitu cara mengoptimalkan kode-kode CSS di template kita. Lalu bagaimana caranya ?
Silahkan anda  Sigin di Draft Blogger
dalam Dasbor masuk Tata Letak --> Edit HTML  , Kemudian anda cari kode CSS.
   Perlu diketahui kode CSS ini terletak diantara Tag <b:skin><![CDATA[  dan Tag ]]></b:skin>.

Terlebih dahulu anda backup dulu template anda untuk berjaga-jaga bila terjadi kesalahan. Kemudian anda copy seluruh kode CSS anda. Setelah itu buka link berikut, akan muncul tampilanseperti ini.


  Ada tiga pilihan mode kompresi yaitu Light, Normal, dan Super Compact. Silahkan pilih dan coba saja. Selanjutnya dalam kotak isian seperti ini :

  Paste kan kode CSS yang tadi anda copy, kemudian tekan Compress-Its. Setelah berhasil ter kompres, jangan lupa copy kode hasil kompres tersebut.
Selanjutnya anda kembali ke menu Edit HTML anda. Hapus Kode CSS yang lama dan paste kan kode CSS hasil kompres. Jangan lupa Save Template anda.
Sekarang anda  coba buka halaman blog anda dan rasakan perbedaannya.

  Tips ini mungkin sebagai salah satu cara dari sekian banyak cara yang dipakai supaya loading halaman blog kita lebih cepat terakses dengan koneksi internet yang pas-pasan.



**** Semoga Bermanfaat ****

Tidak ada komentar